Catatan Gemilang Alisson di Balik Hasil Imbang Liverpool

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 Maret 2019
Catatan Gemilang Alisson di Balik Hasil Imbang Liverpool
Alisson Becker (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool bermain 0-0 saat bertandang ke markas Everton dalam pertandingan pekan ke-29 Premier League 2018-2019, di Stadion Goodison Park, Minggu (3/3) malam. Meski bermain imbang, Alisson Becker mencatatkan torehan apik.

Liverpool akhirnya lengser dari puncak klasemen usai hanya mendapatkan satu poin saat melawat ke markas Everton. Kini, Mohamed Salah dan kawan-kawan menempati urutan kedua dengan perolehan satu poin lebih sedikit dari Manchester City.

Kendati demikian, pertandingan tersebut memiliki arti lebih untuk Alisson. Sebab, saat ini sang kiper sudah mencatatkan 17 clean sheet di Premier League pada musim debut bersama Liverpool.

Pada pertandingan kontra Everton, Alisson juga mampu membendung tiga tendangan tepat sasaran. Ia juga tampil gemilang dengan menggagalkan beberapa umpan silang penggawa Everton.

Baca juga:

Everton 0-0 Liverpool: The Reds Gagal Kudeta Man City dari Puncak Klasemen Premier League

Everton Vs Liverpool: 69 Poin yang Terbitkan Secercah Harapan The Reds

Alisson Becker

Kini, Alisson hanya berjarak tiga clean sheet dari torehan terbanyak milik Pepe Reina. Reina mencatatkan rekor tersebut saat hengkang dari Villarreal ke Liverpool pada musim 2005-2006.

Catatan tersebut membuktikan jika Liverpool tidak salah memboyong Alisson. The Reds mendapatkan sang kiper dari AS Roma usai mengucurkan dana hingga 62,5 juta euro.

Bahkan, Alisson sempat menjadi kiper termahal di dunia dengan jumlah tersebut. Namun, transfer Kepa Arrizabalaga ke Chelsea membuat rekor tersebut pecah.

Alisson memang layak dicap sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia. Sejuh ini, penjaga gawang 26 tahun tersebut sudah 34 kali tampil membela tim nasional Brasil. Alisson masih terikat kontra dengan Liverpool hingga akhir Juni 2024.

Alisson Becker Breaking News Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan