Catatan Gemilang Ryan Babel Tak Cukup Hindarkan Fulham dari Degradasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 03 April 2019
Catatan Gemilang Ryan Babel Tak Cukup Hindarkan Fulham dari Degradasi
Ryan Babel (Twitter Fulham)

BolaSkor.com - Fulham dipastikan terdegradasi dari Premier League 2018-2019 usai kalah 4-1 dari Watford pada laga pekan ke-32, di Vicarage Road, Rabu (3/4) dini hari WIB. Padahal, musim ini Fulham punya pemain yang tampil apik, Ryan Babel.

Pertandingan memang berlangsung sulit untuk Fulham. Meski menguasai bola dan menciptakan peluang lebih banyak, namun tak sebanding dengan jumlah gol yang tercipta.

Watford yang menciptakan tujuh peluang mengarah ke gawang berhasil mengubah empat di antaranya menjadi gol. Keempat gol tuan rumah dikreasikan Abdoulaye Doucoure (23'), Will Hughes (63'), Tro Deeney (69') dan Kiko Femenia (75').

Sementara itu, Fulham hanya bisa membalas satu kali melalui aksi Ryan Babel pada menit ke-33. Tambahan gol tersebut menjadi bukti Ryan Babel merupakan pemain paling cemerlang untuk Fulham.

Ryan Babel membela Fulham mulai bursa transfer tengah musim 2018-2019. Sebelumnya, pemain asal Belanda itu bermain di klub asal Turki, Besiktas.

Baca juga:

Takluk dari Wolverhampton, Solskjaer: Man United Pantang Buat Kesalahan

Hasil Liga-Liga Eropa: Beda Nasib Juventus dan Manchester United

Ryan Babel

Rupanya, keputusan Fulham memboyong Babel terbukti tepat. Hingga saat ini, ia telah menciptakan tiga gol plus tiga assist di Premier League. Jumlah tersebut lebih baik dua kali lipat dari penggawa Fulham lainnya.

Ini memang bukan kali pertama Ryan Babel merasakan ketatnya pertarungan Premier League. Pemain 32 tahun tersebut pernah membela Liverpool pada 2007 hingga 2011.

Sayangnya, Babel tidak bisa membawa The Cottagers bertahan di Premier League. Fulham dan Huddersfield dipastikan terdegradasi usai perolehan poinnya tak lagi mampu mengejar Cardiff City.

Saat ini, Fulham mengumpulkan 17 poin, sedangkan Huddersfield dua angka lebih sedikit. Sementara itu, Cardiff yang menempati posisi ke-18 memiliki 28 poin.

Menurut Opta, Fulham dan Huddersfield mengulangi catatan Leicester City dan Ipswich Town pada musim 1994-1995. Keempat tim itu terdegradasi meski Premier League setidaknya masih memiliki lima pertandingan tersisa.

Fulham Premier League Breaking News Ryan Babel
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan