BolaSkor.com - Juventus telah resmi mengamankan bek Sassuolo, Merih Demiral. Pemain tim nasional Turki itu punya sejumlah statistik menarik meski baru berusia 21 tahun.

Juventus mengucurkan dana hingga 18 juta euro untuk meyakinkan Sassuolo mau melepas Merih Demiral. Sedangkan, Demiral dan La Vecchia Signora sepakat dengan durasi kontrak hingga lima tahun ke depan.

"Juventus mengumumkan perjanjian dengan Sassuolo secara definitif untuk Merih Demiral telah diselesaikan dengan biaya 18 juta euro yang akan dibayarkan dalam empat tahun," tegas Bianconeri dalam keterangan resmi.

"Juventus dan sang pemain telah meneken kontrak kerja 5 tahun hingga 30 Juni 2024," sambung jawara Serie A tersebut.

Dilahirkan pada 1998, senjata utama Demiral adalah gabungan keterampilan teknis dan kekuatan fisik. Selain itu, tidak hanya berperan sebagai bek tengah, Demiral juga bisa digeser menjadi bek kanan.

Baca Juga:

3 Alasan Pemain Gratisan ke Juventus

Keberuntungan Jadi Alasan Gianluigi Buffon Pilih Nomor Punggung 77 di Juventus

Adrien Rabiot Anggap Juventus Lebih Hebat daripada PSG

Merih Demiral

Demiral memiliki pengalaman bermain di Turki dan Portugal. Setelah itu, ia bergabung dengan Sassuolo pada 2019.

Di Italia, Demiral tampil dalam 14 pertandingan di mana ia bermain selama 1260 menit. Pada waktu tersebut, Demiral mencetak dua gol, memenangi 66,7 persen tekel, dan mencatatkan akurasi umpan 87 persen.

Menariknya, Demiral adalah bek termuda yang mampu mengemas setidaknya dua gol di Serie A 2018-2019 setelah Cristian Romero. Selain itu, ia juga menjadi bek termuda yang mengkreasikan dua gol dalam lima liga top Eropa musim 2018-2019 setelah penggawa Stuttgart, Ozan Kabak.

Tidak berhenti sampai di situ, tidak ada pemain Sassuolo yang punya catatan dribel lebih bagus dari Demiral pada musim lalu. Ia juga memblokir 48 bola di Serie A 2018-2019. Demiral merupakan bek asal Turki pertama yang berhasil mencetak gol di Serie A.

Kini, Merih Demiral bergabung dengan penggawa anyar Juventus lainnya seperti Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, dan Gianluigi Buffon. Kabarnya, La Vecchia Signora masih belum berhenti dan akan menggaet Paul Pogba, Matthijs de Ligt, hingga Mauro Icardi.