BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri percaya Asnawi Mangkualam Bahar layak untuk mengembangkan kariernya di Liga Korea Selatan. Terlebih Asnawi merupakan sosok pekerja keras.

Hal ini merespons kabar bahwa Asnawi dikontrak oleh klub kasta kedua Korea Selatan atau K-League 2, Ansan Greeners FC.

Pemimpin tim tersebut Joo Chan-yong via KBS, menyatakan bahwa Ansan Greeners memutuskan mengontrak Asnawi selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga:

Asnawi Diingatkan, K-League 2 Lebih Keras dari Kasta Tertinggi

5 Fakta Ansan Greeners, Klub Korsel yang Kontrak Asnawi Mangkualam

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga dijelaskan memiliki andil dalam perekrutan Asnawi. Rekomendasinya mematahkan keraguan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik.

Adapun PSM Makassar menganggap kabar ini masih sebatas rumor. Terlebih klub Ansan Greeners tak mengumumkan secara resmi perekrutan Asnawi di laman atau media sosialnya.

"Apa pun negaranya, saya pikir akan tepat bagi pemain asalkan punya kualitas dan mampu beradaptasi," kata Indra Sjafri kepada wartawan.

Indra Sjafri cukup kenal dengan sosok Asnawi. Mengingat ia pernah menangani penggawa PSM Makassar itu di Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

"Asnawi akan bekerja keras. Ia tentu harus siap bersaing dengan pemain lain dan fokus pada kariernya," sambung Indra Sjafri.