Catatan Liverpool di Markas Arsenal: Jota Fantastis, The Reds Penguasa London

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 04 April 2021
Catatan Liverpool di Markas Arsenal: Jota Fantastis, The Reds Penguasa London
Selebrasi gol Diogo Jota di Emirates Stadium (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool terus menjaga momentum kebangkitan setelah melalui periode inkonsisten. Pada pekan 30 Premier League The Reds mengamuk dan menang 3-0 di markas Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (04/04) dini hari WIB.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh dua gol Diogo Jota (64' 82') dan Mohamed Salah (68'). Kendati bermain tandang Liverpool seolah menjadi tuan rumah dengan catatan 65 persen penguasaan bola, 16 tendangan dan tujuh tepat sasaran. Sementara Arsenal hanya bisa melepaskan tiga tendangan dari 35 persen penguasaan bola.

Berkat hasil itu Liverpool menjaga asa masuk zona Liga Champions dan kini terpaut hanya dua poin dari Chelsea di peringkat empat. Sebelumnya The Blues menelan kekalahan perdana di bawah arahan Thomas Tuchel kala kalah 2-5 melawan West Bromwich Albion.

Selebrasi gol Diogo Jota

"Hasil ini sangat bagus," kata Klopp kepada Sky Sports. "Counter-pressing kami berada pada level tertinggi. Secara umum, pertahanan seluruh tim terlihat persis seperti yang seharusnya."

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan penampilannya. Ini semua tentang tiga poin dan hasil."

"Kami tidak melihat Chelsea, atau West Ham, atau Leicester karena kami harus memenangkan pertandingan kami. Kami memiliki cukup banyak pertandingan. Kami memiliki program yang sulit. Kami tidak harus mulai bermimpi, kami harus terus bekerja. Itu adalah awal yang bagus dan malam ini paketnya sangat bagus."

Catatan-catatan Liverpool di Emirates Stadium

Arsenal 0-3 Liverpool

Kemenangan telak dengan performa meyakinkan tak hanya jadi catatan Liverpool di markas Arsenal. Hasil itu - menurut William Hill - memastikan Liverpool sebagai Raja London, meski mereka berasal dari Merseyside.

Liverpool sudah mencetak 19 gol ke gawang tim-tim London dan kebobolan tiga gol, meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang dari enam pertemuan melawan tim-tim Ibu Kota Inggris itu.

Detailnya: menang melawan Chelsea (2-0), Crystal Palace (7-0), Tottenham Hotspur (3-1), West Ham United (3-1), dan Arsenal (3-0), meraih hasil imbang melawan Fulham (1-1).

Catatan Diogo Jota juga tak kalah hebat. Sejak pulih dari cedera Jota menjadi kunci kebangkitan Liverpool. Striker asal Portugal punya rata-rata satu gol setiap 29 menit sebagai pemain yang masuk dari bangku cadangan di Premier League (empat gol dari 116 menit).

Tujuh tendangan yang dilepaskannya sejak masuk dari bangku cadangan menghasilkan empat gol. Ironisnya gol Jota di Emirates Stadium pada ajang Premier League pada 2021 lebih banyak (dua gol) ketimbang striker Arsenal, Alexandre Lacazette (satu gol).

Momentum itu tepat bagi Liverpool yang akan menghadapi Real Madrid di leg satu perempat final Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (07/04) pukul 02.00 dini hari WIB.

Breaking News Liverpool Arsenal Premier League Diogo Jota
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan