BolaSkor.comMadura United menarik dua pemainnya, yakni Jaimerson Xavier dan Beto Goncalves, dari Persija Jakarta jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh klub. Selain itu, dua pemain yang dipinjamkan ke Persija diharamkan tampil pada ajang domestik.

Manajer Madura United Haruna Soemitro menjelaskan, kedua pemain ini dipinjamkan ke Persija karena ada permintaan dari manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran. Beto dan Jaime akan membela Persija pada Liga Champions Asia (LCA).

“(Ini) untuk kepentingan negara, untuk kepentingan Indonesia, bukan untuk kepentingan Persija. Ini yang harus digaris bawahi secara tebal,” tegas Haruna di Pamekasan, Selasa (29/1) malam.

Baca Juga:

Persija Tunggu Pengesahan Beto Goncalves dan Jaimerson Xavier untuk Main di Kualifikasi LCA

Jika Gagal di LCA, Beto dan Jaime Tidak akan Perkuat Persija di Piala AFC

“Ini penjelasan saya. Saya minta dipahami. Jangan sampai hal ini dianggap sebagai membantu Persija. Karena mereka wakil Indonesia, ya harus kami support. Siapa pun,” tegas mantan manajer Persebaya Surabaya ini.

Karena statusnya adalah pinjaman, Madura United melarang Persija untuk memainkan Jaime dan Beto pada pertandingan domestik atau turnamen pramusim yang ada di Indonesia. “Kami pinjamkan semata-mata untuk kepentingan internasional,” tegasnya.

Bagaimana jika jadwal pertandingan Persija berbenturan dengan angenda Madura United. “Jika ada benturan jadwal, saya sudah hitung dan itu tidak akan mungkin,” sebut pria asal Pagesangan, Surabaya ini.

“Namun jika memang ada, maka kepentingan Madura United masih didahulukan daripada yang lain. Jika ada waktu yang bersamaan, pasti pemain akan memperkuat Madura United,” tutup Haruna. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)