6 Catatan Memesona Usai Barcelona Permalukan AS Roma

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 05 April 2018
6 Catatan Memesona Usai Barcelona Permalukan AS Roma
Barcelona menang 4-1 atas AS Roma (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona melangkahkan satu kakinya ke semifinal setelah menundukkan AS Roma 4-1 dalam pertandingan leg pertama Liga Champions 2017-2018, di Stadion Camp Nou, Rabu (4/4) waktu setempat. Dengan hasil tersebut, Barcelona tetap lolos ke semifinal meski kalah 2-0 pada pertemuan kedua.

Barcelona mendominasi jalannya laga sejak awal laga. Kerja sama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan kerap merepotkan barisan pertahanan Serigala Ibu Kota.

Blaugrana akhirnya mampu unggul setelah Daniele De Rossi mencetak gol bunuh diri pada menit ke-38. Tertinggal satu gol, tim tamu mulai meningkatkan serangan.

Gol bunuh diri kembali tercipta. Kali ini, giliran bek AS Roma, Kostas Manolas yang membobol gawangnya sendiri pada menit ke-55. Empat menit berselang, Barcelona kian menjauh setelah aksi Gerard Pique tak mampu dimentahkan Alisson Becker.

Sepuluh menit jelang laga berakhir, Roma memperkecil kedudukan melalui Edin Dzeko. Namun, gol tersebut langsung dibalas Luis Suarez pada menit ke-87. Pertandingan berakhir untuk kemenangan wakil Spanyol dengan skor 4-1.

Lantas, apa saja catatan yang tercipta setelah pertandingan? BolaSkor akan menerangkan beberapa di antaranya.

1. Andres Iniesta menjadi pemain yang paling sering tampil di perempat final Liga Champions. Pemain tim nasional Spayol tersebut telah tampil sebanyak 21 kali.

2. AS Roma telah empat kali mencetak dua gol bunuh diri dalam satu pertandingan. Terakhir kali Roma mengalaminya yakni ketika bersua Galatasaray, September 2015.

3. Luis Suarez akhirnya memutus catatan buruknya tak mampu mencetak gol meski telah melakukan 30 tembakan ke gawang di Liga Champions 2017-2018.

4. Luis Suarez kembali mencetak gol di Liga Champions setelah terakhir kali melakukannya ketika bersua Paris Saint-Germain pada 8 Maret 2017 atau 392 hari yang lalu.

5. Barcelona menjadi tim yang paling banyak diuntungkan lewat gol bunuh diri sepanjang sejarah Liga Champions.

Top Scorers Barcelona di Liga Champions 2017-2019

  1. Lionel Messi (6 gol)
  2. Gol bunuh diri (4 gol)

6. Lionel Messi telah mengemas 12 gol sepanjang kariernya di Liga Champions melawan klub asal Italia.

Liga Champions Barcelona AS Roma
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan