Catatan Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Europa 2021-2022

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Maret 2022
Catatan Menarik dari Hasil Undian Perempat Final Liga Europa 2021-2022
Trofi Liga Europa (@EuropaLeague)

BolaSkor.com - Liga Europa 2021-2022 akan memasuki fase perempat final atau delapan besar. Hasil undian telah dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (18/03) malam WIB oleh mantan kiper Valencia dan Sevilla, Andres Palop.

Palop mengundinya didampingi oleh Giorgio Marchetti dan Pedro Pinto. Hasil undiannya adalah RB Leipzig vs Atalanta, Eintracht Frankfurt vs Barcelona, West Ham United vs Olympique Lyonnais, dan Braga vs Rangers.

Kiprah Barcelona paling dinanti karena mereka tim kuat di Eropa dan memiliki level bermain sekelas Liga Champions. Tim arahan Xavi sudah melalui dua tim kuat, Napoli dan Galatasaray, di fase gugur usai turun kasta dari Liga Champions musim ini.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final Liga Europa: Tim Bundesliga Tantang Barcelona

Xavi Bicara Tentang Remontada Barcelona

Mimpi Buruk Sevilla Bernama Tomas Soucek

“Sejujurnya, Barcelona akan menjadi lawan yang menuntut. Mereka adalah tim terbaik dalam undian. Namun, kami melihat bahwa Galatasaray memberi Barcelona masalah besar dan itu adalah tujuan kami juga. Misi kami adalah mencapai semi final Liga Europa," tutur Direktur Olahraga Frankfurt, Markus Krosche.

Pelatih Frankfurt, Oliver Glasner, juga cukup optimistis timnya dapat mengalahkan Barcelona. Dia berkaca dari keberhasilan timnya menyingkirkan Real Betis di fase 16 besar.

"(Barcelona adalah) salah satu nama terbesar di klub sepak bola Eropa, namun, jika kami bisa mengalahkan tim peringkat kelima dari Spanyol, kami juga bisa mengalahkan tim peringkat ketiga dari Spanyol," yakin Glasner.

Menilik hasil undian tersebut ada beberapa catatan menarik darinya dan telah dirangkum BolaSkor. Berikut penjabaran lengkapnya:

1. Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol di dua laga terakhirnya melawan Frankfurt kala masih membela Arsenal di Liga Europa. Total dalam kariernya dia mencetak 10 gol (dari 13 laga) dalam karier profesionalnya.

2. Lyon satu dari dua tim yang memainkan delapan laga atau lebih di Liga Europa musim ini dan tetap tak terkalahkan (unbeaten): enam kemenangan dan dua hasil imbang. Mencetak 18 gol, kebobolan enam gol, mencatatkan empat clean sheets.

3. Barca baru kali pertama bertemu Frankfurt yang pernah menjadi juara Liga Europa pada 1980. Sebelumnya kedua tim hanya bertemu dua kali di laga uji coba.

4. Atalanta sudah bertemu lawan dari Jerman tiga kali di lima laga fase gugur antara Piala UEFA dan Liga Europa, lalu mereka dua kali lolos dari mereka.

5. Frankfurt tak terkalahkan dari tujuh laga terakhir melawan tim-tim dari Spanyol di kompetisi UEFA (lima kali menang dan dua kali imbang), serta lolos ke fase berikutnya dalam sistem dua leg tiga kali melawan mereka.

6. Rangers tak terkalahkan dari 13 laga di Eropa melawan tim-tim dari Portugal (enam kemenangan dan tujuh kali imbang). Terakhir kalah melawan Maritimo pada 2004.

Breaking News Liga Europa Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan