Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool di Derby Merseyside

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Februari 2023
Catatan Menarik dari Kemenangan Liverpool di Derby Merseyside
Selebrasi gol Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool kembali ke laju kemenangan dan meraih kemenangan pertama di Premier League pada 2023. The Reds bangkit di momen yang tepat pada Derby Merseyside melawan Everton di Anfield, Selasa (14/02) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah (36') dan Cody Gakpo (49'). Liverpool juga memiliki 60 persen penguasaan bola dengan catatan 16 percobaan tendangan (enam di antaranya tepat sasaran).

Everton praktis tak dapat menciptakan peluang di Anfield dengan 40 persen penguasaan bola, apalagi mereka hanya punya satu tendangan tepat sasaran dari enam percobaan. Jurgen Klopp pun lega Liverpool menang kembali.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Bangkit di Derby Merseyside, Inter Milan Imbang

Daftar Cedera Pemain Liverpool Bertambah, Thiago Alcantara Absen Sebulan

Momen Ketika Liverpool Menyalip Manchester United dalam Perburuan Cody Gakpo

"Lega! Ya, begitulah, itulah perasaan utama sejak peluit akhir. Senang dengan performanya. Malam ini kami harus memainkan permainan yang ingin kami mainkan dan bukan permainan yang ingin dimainkan Everton," papar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Anda tidak dapat menghindarinya sepanjang waktu tetapi saya pikir mereka tidak memiliki jumlah bola mati yang sangat tinggi, jadi dengan semua agresivitas yang harus Anda tunjukkan, Anda harus memastikan Anda tidak berlebihan karena setiap bola mati adalah ancaman besar dan sesuatu yang mereka ingin miliki, dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik."

Performa Liverpool dan kemenangan itu dibutuhkan untuk mengangkat kepercayaan diri tim setelah melalui periode negatif.

"Sepanjang minggu menjelang pertandingan, itu juga benar. Kami membutuhkan permainan ini, kami membutuhkan kinerja. Sekarang kami memilikinya, suporter kami benar-benar pantas mendapatkannya – saya menyukai atmosfernya, bahkan sebelum kami mencetak gol," tambah Klopp.

"Suporter ada di sana, sungguh gila suasana seperti apa yang diciptakan suporter di sini. Malam ini kami tampil bagus dan suporter kami pantas mendapatkannya.

Dari Derby Merseyside edisi ke-242 yang sudah berlangsung, ada catatan menarik yang dirangkum dari berbagai sumber. Berikut penjabaran lengkapnya:

1. Jurgen Klopp memenangi laga ke-250 sebagai pelatih Liverpool di seluruh kompetisi. Itu laga ke-414 Klopp dengan Liverpool, dan ia mencapainya lebih cepat dari tiga pelatih sebelumnya (Paisley 448 laga, Shankly 472 laga, Watson 539 laga).

2. Mo Salah jadi pemain ke-13 yang terlibat pada 100 gol Premier League di satu stadion (71 gol dan 29 assists di Anfield). Dia melakukannya dengan 104 penampilan, dengan hanya Alan Shearer (74 di Ewood Park) dan Thierry Henry (92 di Highbury) yang melakukannya.

3. Rekor Liverpool di Premier League lawan Everton di Anfield sejak 2000: 9 hasil imbang, 1 kekalahan, 13 kemenangan. Liverpool mencetak 40 gol, kebobolan 14 gol, dan mencatatkan 12 clean sheets.

4. Cody Gakpo jadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol Premier League di Derby Merseyside pertama sejak Raul Meireles, pada Januari 2011.

Premier League Derby merseyside Liverpool Everton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan