BolaSkor.com - Prancis mendulang tiga poin setelah menundukkan Belanda 2-1 pada laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League, di Stade de France, Paris, Minggu (9/9) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Kylian Mbappe membawa Prancis unggul pada menit ke-14. Memanfaatkan umpan Blaise Matuidi, penggawa Paris Saint-Germain tersebut mengoyak jala gawang Belanda yang dijaga Jasper Cillenssen.

Setelah gol tersebut, kedua tim meraih beberapa peluang. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, Belanda menggebrak dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-67. Berawal dari penggerakan Kenny Tete, Ryan Babel mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-74, Prancis kembali unggul melalui gol apik yang dikreasikan Olivier Giroud. Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada lagi gol yang tercipta.

Gol yang dikreasikan Mbappe dan Giroud punya arti lebih bagi kedua pemain tersebut. Pertama, tambahan satu gol membuat Mbappe berperan dalam 10 gol Les Bleus pada 2018 (8 gol, 2 assist). Jumlah tersebut tiga lebih banyak dari pemain lainnya.

Sementara itu, saat ini Giroud menjadi pencetak gol terbanyak keempat sepanjang sejarah timnas Prancis. Penggawa Chelsea tersebut unggul satu gol dari pencapaian Zinedine Zidane dengan 31 gol.

Dengan tambahan tiga poin, Prancis bercokol pada puncak klasemen dengan mendulang empat poin. Adapun Belanda harus puas menjadi juru kunci dengan belum memperoleh poin. Posisi kedua menjadi milik Jerman dengan satu poin.