Catatan Menarik di Balik Kemenangan ke-1500 Inter Milan di Serie A

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 September 2021
Catatan Menarik di Balik Kemenangan ke-1500 Inter Milan di Serie A
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Serie A Inter Milan sukses menjaga momentum di awal musim 2021-2022 dengan rekor 100 persen alias tak pernah kalah. Teranyar, Il Nerazzurri menang 3-1 atas Fiorentina.

Bermain di Artemio Franchi pada pekan lima Serie A, Rabu (22/09) dini hari WIB, Inter menang melalui gol yang dicetak Matteo Darmian (52'), Edin Dzeko (55'), dan Ivan Perisic (87') yang membalas gol Riccardo Sottil (23').

Inter semakin nyaman bermain kala pemain Fiorentina Nicolas Gonzalez dikartumerah di menit 78. Pertahanan Inter mampu menjaga lini serang Fiorentina dan memainkan serangan balik dengan efisien dengan keunggulan jumlah pemain itu.

Inter untuk sementara kembali ke puncak klasemen Serie A dengan raihan 13 poin dari lima laga: empat kemenangan dan satu hasil imbang. Dalam prosesnya Inter mencetak 18 gol dan kebobolan lima gol.

Baca Juga:

Denzel Dumfries Bikin Inter Cepat Move On dari Achraf Hakimi

Inter 6-1 Bologna: Il Nerazzurri Kian Ganas Cetak Gol

Hasil Laga Serie A: Inter ke Puncak Klasemen, Atalanta Masuk Empat Besar

Inter Milan

18 gol itu menyamai rekor Inter pada musim 1960-1961 dari lima laga Serie A. Sejauh ini juga di antara lima liga top Eropa hanya Bayern Munchen (20 gol) yang menorehkan lebih banyak gol ketimbang Inter.

“Saya datang untuk bekerja dengan skuad yang baru saja memenangkan Scudetto, saya juga telah memenangkan beberapa trofi, jadi kami memiliki pengalaman,” kata pelatih Inter, Simone Inzaghi kepada DAZN.

“Kami menderita di setengah jam pertama dan Fiorentina pantas mendapat pujian untuk itu, kemudian kami melawan dan mencetak tiga gol, bahkan bisa lebih. Itu tidak mudah, jadi ini adalah penampilan tim yang hebat."

“Saya sangat senang dengan reaksinya, karena dalam kondisi tertinggal seperti itu di markas lawan, dengan antusiasme seperti itu di tribun dan di lapangan, itu kekuatan yang bagus," tambah eks pelatih Lazio.

Kemenangan ke-1500

Menurut Opta, Inter telah meraih kemenangan ke-1500 di Serie A. Inter mencapainya setelah 91 tahun, 11 bulan, dan 15 hari sejak hari pertama menang (pada Oktober 1929 melawan Livorno). Kemenangan yang spesial.

Performa yang diperlihatkan Inter sejauh ini layak diapresiasi mengingat mereka mengganti pelatih dari Antonio Conte ke Simone Inzaghi. Rekrutan anyar Edin Dzeko menorehkan empat gol dan memberi satu assist dari lima laga Serie A di usia 35 tahun.

Denzel Dumfries bermain baik pada posisi bek sayap kanan Inter. Keduanya adalah pengganti Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi yang hengkang demi dapat membantu finansial klub yang terkena dampak pandemi virus corona.

Bahkan Nicolo Barella saat ini telah menorehkan empat assists, jadi terbanyak kedua sebagai pemberi assist di permainan terbuka di antara lima liga top Eropa setelah Paul Pogba (tujuh assists).

Penampilan bagus Inter sejauh ini di Serie A memperlihatkan kerja bagus manajemen menggantikan mereka yang telah hengkang.

“Setelah apa yang terjadi selama musim panas, kami harus melanjutkannya. Saya beruntung berada di klub ini, karena kami kehilangan tiga pemain besar – dan saya termasuk Christian Eriksen di dalamnya – tetapi kami tidak pernah membiarkan kepala kami tertunduk," terang Inzaghi.

"Bahkan ketika tidak banyak pembicaraan tentang Inter selama musim panas, kami tetap yakin bahwa pekerjaan kami berada di jalur yang benar. Kami harus terus menjalaninya satu per satu, ini masih awal," urai dia.

Breaking News Inter Inter Milan Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan