BolaSkor.com - Pemain sayap Liverpool, Harvey Elliott, punya catatan menjanjikan. Pesepak bola asal Inggris itu adalah pemain termuda yang pernah tampil di Premier League.

Harvey Elliott menimba ilmu sepak bola di akademi Fulham. Ia sudah bermain dari kelompok umur hingga tim berusia 18 tahun.

Harvey Elliott dikenal sebagai pemain sayap yang agresif. Aksinya melewati lawan banyak mengandalkan kemampuan individu.

Baca Juga:

5 Comeback Terbaik di Final Liga Champions

Jurgen Klopp Sempat Takut Dipecat Liverpool

Eredivisie Dihentikan Tanpa Juara, Bagaimana Nasib Liverpool di Premier League?

Harvey Elliott

Kelebihan lain Elliott adalah bermain di kedua sisi sayap. Tidak heran, ia juga merupakan penggawa tim nasional Inggris pada usia di bawah 15 tahun.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Harvey Elliott adalah pemain termuda yang pernah tampil di Premier League. Elliott melakukan debut pada usia 16 tahun 30 hari ketika Fulham melawan Wolverhampton Wanderers pada Mei 2019.

Tidak heran, Liverpool langsung mengarahkan pandangan kepada Elliott. The Reds menilai, Elliott adalah investasi menarik untuk masa depan. Pada akhirnya, Liverpool memboyong sang pemain pada musim panas 2019.

Saat ini, Harvey Elliott lebih banyak tampil bersama Liverpool U-23. Maklum, sulit menembus tim utama The Reds yang dihuni pemain-pemain sayap kelas wahid seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Meski demikian, Harvey Elliott tetap tidak menyerah. Ia ingin membuktikan diri di Liverpool dan menjadi legenda seperti Steven Gerrard.

"Untuk memenangi segalanya bersama Liverpool, saya akan berusaha menjadi legenda seperti Steven Gerrard," terang Elliott pada laman resmi Liverpool.

"Saya ingin memenangi Premier League dan Liga Champions bersama klub yang luar biasa ini. Itulah yang saya perjuangkan dan ingin membantu klub dengan segala cara untuk mewujudkannya," sambung sang pemain.

Harvey Elliott akan menempuh jalan panjang dan berliku untuk bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Namun, punya fondasi apik setelah menjadi pemain termuda yang pernah tampil di kompetisi tertinggi di Inggris, Premier League.