Catatan Minor Timnas Indonesia Usai Bantai Timor Leste, Striker Masih Tumpul

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 27 Januari 2022
Catatan Minor Timnas Indonesia Usai Bantai Timor Leste, Striker Masih Tumpul
Penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan tak bisa berbuat banyak melawan Timor Leste. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste, dalam laga FIFA Macthday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/1) malam WIB.

Empat gol Timnas Indonesia dilesakkan oleh Ricky Kambuaya (65'), Pratama Arhan (penalti 72), bunuh diri Junildo Pereira (77'), dan bunuh diri Filomeno Junior da Costa (79'). Sementara satu gol Timor Leste dicetak oleh Gali da Costa Freitas pada menit ke-34.

Meski menang, Timnas Indonesia menorehkan catatan minor. Terutama pekerjaan rumah bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga:

4 Debutan Timnas Indonesia saat Bantai Timor Leste

5 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Gilas Timor Leste

Tak ada satu pun gol yang tercipta melalui pemain lini depan, khususnya striker. Dedik Setiawan yang bermain sebagai starter hanya mampu melepaskan tendangan ke arah gawang pada menit ke-22. Bola tendangannya membentur tiang gawang Timor Leste.

Di babak kedua, Dedik digantikan Hanis Saghara. Pemain asal TIRA-Persikabo itu tak bisa berbuat banyak.

Justru gol lahir dari Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan. Bahkan, Pratama Arhan terlibat dalam dua gol bunuh diri Timor Leste.

Hanis Saghara hanya melakukan pergerakan mau menyundul bola umpan Pratama Arhan. Pada akhirnya bola ditanduk kapten Timor Leste, Filomeno Junior da Costa ke gawang sendiri.

Di sisi lain, dalam laga tersebut, empat pemain Timnas Indonesia melakoni debutnya. Keempat pemain itu adalah Sani Rizky Fauzi, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, dan Achmad Figo.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali menghadapi Timor Leste, dalam laga FIFA Macthday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1).

Timnas Indonesia Timor leste Timnas timor leste Hanis Saghara Dedik Setiawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan