BolaSkor.com - Arema FC menyikapi secara bijak terhadap adanya kutukan Stadion Manahan di Kota Solo. Ya, dalam sejumlah kesempatan, markas tim Persis Solo itu tidak pernah berpihak kepada Arema FC.

Uniknya, Tim Singo Edan harus mengawali seri dua Liga 1 justru di stadion tersebut. Arema FC bahkan harus menjalani super big match kontra Persija Jakarta, Minggu (17/10) nanti.

"Kami sudah menjalani persiapan secara baik. Kini saatnya mengarahkan fokus untuk memenangi pertandingan melawan Persija," ujar Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida dalam sesi jumpa pers virtual Sabtu (16/10).

Baca Juga:

Solo Rumah Kedua, Riko Percaya Persija Terkam Arema FC

Indisipliner, Gelandang PSIS Finky Pasamba Kena Pemotongan Gaji

"Tapi, saya pastikan tidak akan mudah. Persija tim yang sangat bagus dengan komponen tim yang berkualitas," tambah pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Di sisi lain, Arema FC dihadapan pada mitos negatif setiap kali bertanding di Manahan. Seperti ketika di Piala Menpora lalu, Arema harus angkat koper lebih awal meski memegang predikat unggulan juara.

"(Mitos) itu yang akan kami jadikan motivasi. Kami dari pemain tidak ada masalah dalam persiapan dan fokus memetik tiga poin atas Persija," ucap kapten tim, Johan Al Farizi.

Sayangnya, rekor pertemuan lebih berpihak kepada Persija. Lima pertemuan terakhir sejak 2017, Arema FC tak mampu meraih kemenangan dengan 1 kali kalah dan 4 imbang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)