BolaSkor.com - Manchester United takluk dari PSG pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019 di Old Trafford, Selasa (12/2). Sejumlah catatan negatif menghampiri The Red Devils setelah hasil tersebut.

Manchester United tampil dengan kekuatan penuh ketika menjamu PSG. Sebaliknya, tim tuan rumah tidak bisa memainkan Neymar dan Edinson Cavani karena cedera.

Kondisi tersebut membuat Manchester United lebih diunggulkan. Apalagi, mereka belum menelan kekalahan sejak ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, Manchester United gagal memanfaatkan keunggulan yang mereka miliki. Gol Presnel Kimpembe pada menit ke-53 dan Kylian Mbappe tujuh menit berselang memenangkan PSG.

Baca Juga:

Manchester United 0-2 PSG: Pogba Kartu Merah dan Kekalahan Perdana Solskjaer

Kylian Mbappe, Revolusi Prancis, dan Rekor Ronaldo di Liga Champions

Manchester United 0-2 PSG

Kekalahan tersebut memberikan pukulan telak karena itu merupakan kali pertama di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Selain itu, Manchester United juga menorehkan catatan negatif.

Paul Pogba yang menerima kartu merah mencoreng nama Manchester United. Hal itu karena tidak ada pemain The Red Devils yang menerimanya pada fase gugur Liga Champions sejak Nani pada 2013.

Selain itu, belum pernah ada tim yang kalah dengan selisih dua gol atau lebih di kandang pada leg pertama lolos dari fase gugur Liga Champions. Tentunya peluang Manchester United mengecil.

Laga melawan PSG merupakan kali pertama sejak 2005 Manchester United menorehkan satu tendangan mengarah ke gawang di Liga Champions.

Manchester United pun belum pernah kalah dengan selisih lebih dari satu gol di Old Trafford pada kompetisi Eropa. Hasil melawan PSG merupakan kali pertama untuk mereka.