Catatan Penting Bima Sakti Usai Timnas Indonesia Imbang Lawan Hong Kong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 Oktober 2018
Catatan Penting Bima Sakti Usai Timnas Indonesia Imbang Lawan Hong Kong
Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti (tengah). (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Hong Kong pada laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10) malam WIB.

Timnas Indonesia unggul terlebih dahulu melalui Beto Goncalves pada menit ke-39. Hong Kong baru bisa menyamakan kedudukan melalui Festus Baise pada menit ke-69.

Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberikan sebuah catatan usai laga tersebut. Ia menyarankan sebetulnya seharusnya anak-anak asuhnya banyak bermain di posisi sayap.

"Sejak awal saya sudah bilang ke pemain untuk mengurangi main di tengah, karena ada beberapa kali buntu di tengah. Karena kelebihan kita (di sisi sayap), di sana ada Febri (Hariyadi), ada Andik (Vermansah), Irfan (Jaya)," kata Bima Sakti.

Di sisi lain, Bima Sakti memuji penampilan Andik Vermansah dan Abduh Lestaluhu yang baru bergabung bersama Timnas Indonesia di laga uji coba lawan Hong Kong.

"Ada beberapa pemain yang baru kami panggil, Andik masuk membawa perubahan, Abduh lumayan karena dia baru beberapa hari bergabung, yang pasti dia sudah paham bagaimana ingin kami. Untuk (Muhammad) Ridho (kiper), saya kasih jempol karena dia melakukan beberapa penyelamatan dan penampilannya bagus," ujar Bima Sakti.

Uji coba lawan Hong Kong merupakan hasil imbang perdana Timnas Indonesia dalam tiga sparing partner jelang Piala AFF 2018. Terakhir, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Mauritius dan 3-0 dari Myanmar. Ketiga uji coba ini memang sebagai persiapan dalam pembentukan skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia Hong Kong Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan