BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya sejumlah catatan pasca Timnas Indonesia U-23 merampungkan pemusatan latihan melalui pertandingan uji coba melawan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Minggu (7/3).

Dalam uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 3-1. Tiga gol Garuda masing-masing dicetak oleh Kushedya Hari Yudo (35'), Koko Ari Araya (68'), dan Osvaldo Haay (75'). Sementara satu gol Bali United dicetak oleh Lerby Eliandry (83').

Timnas Indonesia U-23 sekaligus menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Sebelumnya Garuda menundukkan TIRA-Persikabo 2-0.

Baca Juga:

Gemilang bersama Timnas U-23, Shin Tae-yong: Pemain Harus Contoh Adam Alis

Timnas Indonesia U-23 3-1 Bali United: Kushedya Yudo dan Osvaldo Haay Gemilang

"Jadi saya merasakan mental dan fisik. Saya belum puas soal itu," kata Shin Tae-yong.

Lainnya adalah keberanian untuk mendapat dan mempertahankan bola. "Mungkin pertaruhkan nyawa untuk mendapat bola tidak ada. Gampang sekali kehilangan bola. Terkadang ambil sekali, akhirnya kelewat juga," tambahnya.

Duel satu lawan satu juga menjadi perhatian pelatih asal Korea Selatan itu. Itu menjadi pekerjaan rumah baginya untuk terus diperbaiki.

"Satu lawan satu mudah sekali. Jadi tidak bisa cetak gol. Satu lawan satu, gampang dilewati sebagai pertahanan. Kalau diperbaiki satu demi satu, tim ini akan lebih baik dari sekarang," tambah Shin Tae-yong.

Para pemain Timnas Indonesia selanjutnya dipulangkan. Mereka akan membela klubnya masing-masing di Piala Menpora 2021 yang dimulai 21 Maret.