Catatan Persib Bandung di Markas Borneo FC Buruk, Radovic Ogah Terpengaruh

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 April 2019
Catatan Persib Bandung di Markas Borneo FC Buruk, Radovic Ogah Terpengaruh
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pertemuan Persib Bandung dengan Borneo FC di babak delapan besar Piala Indonesia dibayangi catatan. Skuat berjuluk Maung Bandung akan menghadapi Pesut Etam pada 24 dan 29 April.

Persib Bandung lebih dulu bermain di kandang Borneo FC pada leg pertama. Itu sebelum gantian menjamu skuat asuhan Mario Gomez di leg kedua.

Berdasarkan catatan, Persib mendominasi kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Maung Bandung itu membukukan tiga kali kemenangan, satu kali imbang, dan hanya mengalami satu kekalahan.

Namun Persib memiliki catatan kelam saat bertandang ke markas Borneo FC. Setidaknya dalam 7 kali lawatan ke markas Pesut Etam, Persib tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Enam kali kalah dan satu kali imbang.

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic ogah menanggapi statistik pertemuan kedua kesebelasan. Sebab statistik itu hanya sebatas catatan semata.

Baca Juga:

Charis Yulianto Sebut Kedatangan Mario Gomez Bawa Angin Segar

Keyakinan Pelatih Persib Bandung Tak Berkurang meski Tanpa Kekuatan Penuh

"Saya tidak suka statistik. Bisa dilihat di Liga Champions. Posisi bola 75 dan lawan hanya 25, tapi tim lawan yang menang," ujar Radovic, Senin (22/4).

Apalagi, lanjutnya, setiap tim mengalami perubahan dalam setiap musimnya. Sehingga yang lebih penting baginya adalah setiap pemain harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan.

"Kami juga akan waspadai Borneo karena tim bagus. Tapi saya pikir kami siap untuk main di sana (kandang Borneo). Kami perlu satu gol di sana, karena akan membuat lebih mudah di Bandung," tegasnya.

Miljan Radovic juga mengaku sudah menginstruksikan para pemainnya untuk maksimal terutama di pertemuan pertama yang akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (24/4). Alasannya agar di pertandingan kedua yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Senin (29/4), timnya bisa dengan mudah mengalahkan Borneo FC.

"Saya sudah tidak bicara soal motivasi, tapi mereka sudah punya motivasi untuk bisa masuk semifinal. Itu ada cukup motivasi untuk di semifinal. Sekarang ada dua game. Kami akan terus berjuang karena sudah main di dua pertandingan sebelumnya, melawan Persiwa dan Arema. Saya berharap dengan Borneo (lolos juga)," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Piala Indonesia Persib Bandung Borneo FC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan