Catatan Positif AC Milan di Laga Tandang 2022 Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Oktober 2022
Catatan Positif AC Milan di Laga Tandang 2022 Berlanjut
AC Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan boleh saja masih merasakan kekecewaan setelah kalah dua kali dari Chelsea di Liga Champions, tetapi di Serie A mereka dapat menjaga momentum dengan tiga kemenangan beruntun. Teranyar Milan mengalahkan Hellas Verona.

Milan menang di markas Verona, Senin (17/10) dini hari WIB, melalui gol bunuh diri Miguel Veloso (9') dan Sandro Tonali (81') yang diperkecil gol Koray Gunter (19'). Milan pun masuk ke tiga besar dan berada di bawah dua tim Napoli dan Atalanta - dua tim yang belum pernah kalah di liga sejauh ini..

Milan di peringkat tiga dengan 23 poin dari 10 laga di bawah Napoli (26 poin) dan Atalanta (24 poin). Selepas laga melawan Verona, Milan besutan Stefano Pioli akan bermain di San Siro melawan Monza pada Sabtu (22/10) pukul 23.00 WIB.

Atas kemenangan tersebut Milan pun menorehkan catatan hebat pada 2022. Menurut Opta Paolo, Milan satu-satunya tim yang tak terkalahkan (unbeaten) di laga tandang di antara lima liga besar Eropa pada 2022 (tidak termasuk melawan klub promosi musim ini).

Baca Juga:

Torino 0-1 Juventus: Il Toro Kembali Gagal Tanduk Si Nyonya Tua

Pada Dasarnya Juventus, Inter, Roma, dan Milan Bangkrut

Hasil Pertandingan: Milan Raih Tiga Kemenangan Beruntun, PSG Menangi Le Classique

Hebatnya pencapaian itu didapat dengan badai cedera yang menerjang tim. Stefano Pioli pun menegaskan apabila timnya lapar akan kemenangan dan ingin terus menjaga rekor tandang tersebut.

“Kami lapar akan kemenangan Serie A ketiga berturut-turut, untuk terus meningkatkan rekor tandang kami, karena saya tidak berpikir siapa pun di Eropa yang tidak terkalahkan dalam perjalanan mereka pada 2022," tutur Stefano Pioli dikutip dari Football-Italia.

"Motivasi lainnya adalah memasuki minggu ini dengan perasaan percaya diri, seperti untuk pertama kali benar-benar kami akan memiliki hampir seminggu penuh hanya untuk berlatih taktik."

"Bermain begitu sering, sesi latihan menjadi sebagian besar tentang pemulihan atau mempelajari lawan berikutnya. Kami akan memiliki sedikit lebih banyak waktu untuk memperbaiki diri, tetapi kemudian ada tujuh pertandingan dalam 21 hari antara Serie A dan Liga Champions, jadi kami perlu mendapatkan kembali energi kami."

"Jeda ini datang pada waktu yang tepat untuk membantu kami mempersiapkan tur de force berikutnya," tambah Pioli.

Serie a Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan