Catatan Premier League: Arsenal vs Stoke City-Arsenal akan memdapatkan tugas cukup berat untuk dapat mewujudkan target tiga poin saat kedatangan tamu Stoke City di Emirates Stadium, Sabtu (10/12) akhir pekan ini. Pasalnya, tim tamu akhir-akhir ini menunjukkan grafik positif.

The Gunners memiliki kesempatan untuk memberikan tekanan kepada Chelsea yang ada di puncak klasemen bila menang pada pertandingan tersebut. Sementara Stoke jelas tak ingin kehilangan momentum setelah menang di dua pertandingan terakhir mereka.

Sembari menanti bagaimana The Gunners mencoba membongkar pertahanan rapat Stoke, tak ada salahnya untuk menyimak data dan fakta kedua tim di bawah ini:

  • Arsenal telah memenangkan setiap pertandingan kandang mereka melawan Stoke di 14 pertemuan terakhir di semua kompetisi, mencatat delapan clean sheet.
  • Stoke terakhir kali menang saat bertandang ke markas Arsenal di liga adalah pada musim 1981-1982, saat Lee Chapman mencetak gol tunggal pada pertandingan itu.
  • Arsenal sekarang tercatat 13 pertandingan tak terkalahkan di Premier League (9 menang, 4 seri), catatan tak terkalahkan terlama mereka sejak mereka tak terkalahkan di 16 pertandingan liga pada April 2011.
  • Stoke City hanya kalah sekali di sembilan laga terakhir Premier League (lima kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah) dan di dua pertandingan terakhir mereka mampu menang tanpa kebobolan.
  • The Potters selalu kalah di delapan lawatan mereka ke Emirates di Premier League. Hanya di Old Trafford mereka tercatat tanpa kemenangan sejak promosi pada 2008 silam (sembilan laga, sekali seri dan delapan kali kalah).
  • Alexis Sanchez mencetak dua gol dan membuat satu assist saat Arsenal mengalahkan Stoke 3-0 pada Januari 2015.
  • Sanchez terlibat dalam 25 gol di 25 pertandingan terakhirnya untuk Arsenal (18 gol, dan tujuh assist).
  • Catatan 11 gol Sanchez di Premier League musim ini adalah yang terbaik saat kompetisi masuk pekan ke-14, menyamai torehannya di Barcelona pada 2013-2014. Bila pada pertandingan ini mencetak gol, ini akan menjadi catatan terbaiknya di Eropa setelah 15 pertandingan liga.