Catatan Rahmad Darmawan Usai Dua Laga Latih Tanding Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 12 Juni 2021
Catatan Rahmad Darmawan Usai Dua Laga Latih Tanding Madura United
Madura United melawan Malang United. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Madura United mendapatkan kemenangan besar dalam latihan bersama kontra klub Liga 3, Malang United (10/6) dan Putra Jombang (11/6). Skor 12-0 mewarnai laga di hari pertama, sementara di hari kedua mereka hanya mampu menang 4-0.

Meski begitu, kemenangan telak atas lawan-lawannya masih menyisakan beberapa pekerjaan rumah. Salah satunya soal konsistensi permainan.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengakui ada banyak perbedaan yang terasa dari dua laga tersebut. Utamanya dalam hal penyerangan.

Baca Juga:

Alasan Pemilihan Delapan Klub Jadi Peserta Piala Wali Kota Solo 2021

PSSI Rampungkan Club Licensing Annual Seminar 2021

"Saat hadapi Malang United kami cukup efektif dan terlihat dari jumlah gol yang tercipta, tetapi saat lawan Putra Jombang hal itu yang tidak terlihat," ujar pria yang akrab disapa RD tersebut.

"Ada gap yang terlalu jauh antara penyerang dan gelandang kami saat melakukan serangan . Hal itu yang jadi perhatian saya," bebernya.

Pelatih asal Lampung tersebut menilai evaluasi akan hal itu akan mendapat porsi besar. Sebab, itu sangat memengaruhi gaya bermain Madura United.

"Penyebabnya tentu terlalu mau mengambil bola dari bawah jadi artinya ada struktur yang salah di tim ini saat mau menyerang, kami sering telambat dalam melakukan support," imbuh RD.

Madura United sendiri bakal terus mengagendakan latihan bersama hingga bergulirnya Liga 1 2021/22. Selanjutnya, mereka berharap mendapatkan sparing partner dari klub Liga 2. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan