Catatan Rudy Eka Setelah Timnas Putri Imbang 1-1 Kontra Arab Saudi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 Februari 2023
Catatan Rudy Eka Setelah Timnas Putri Imbang 1-1 Kontra Arab Saudi
Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada menyatakan bahwa skuat asuhannya salah dalam mengantisipasi bola, yang mengakibatkan lahirnya gol untuk Arab Saudi. Hal ini disampaikan usai FIFA Women’s A Match antara Timnas Putri Indonesia melawan Arab Saudi.

Laga digelar di Stadion Prince Mohamed Bin Fahd, Arab Saudi pada Rabu (22/2) malam. Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim.

Timnas Putri sempat unggul lewat gol menit ketujuh. Itu setelah Baiq Amiatun menerima umpan terobosan sebelum menceploskan bola tanpa bisa dihalau kiper lawan.

Namun lima menit jelang laga usai, timnas Arab Saudi mampu menyamakan skor melalui aksi Lana Abdul Razaq. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

"Hal positif hari ini para pemain bermain baik dan solid, apalagi permainan yang ditampilkan sesuai dengan instruksi yang diberikan. Hanya saja di akhir babak kedua kami kebobolan akibat antisipasi bola yang kurang tepat. Seharusnya kami bisa mengakhiri laga dengan kemenangan karena hal itu terjadi di menit-menit terakhir," terang pelatih Rudy Eka Priyambada di laman PSSI.

Sementara itu, Baiq Amiatun menilai tim bermain baik. Ia menggarisbawahi soal komunikasi.

"Permainan hari ini sudah baik, apalagi coach memberikan kesempatan bagi beberapa pemain pengganti untuk main di laga perdana ini. Hanya saja komunikasi perlu ditingkatkan lagi karena kami kehilangan fokus mendekati akhir pertandingan” terang Baiq.

Timnas Wanita Indonesia akan menjalani laga kedua FIFA Women’s A Match di tempat yang sama kontra timnas wanita Arab Saudi pada 26 Februari 2023 mendatang.

"Yang pasti kami akan fokus di laga kedua nanti. Masih ada waktu untuk memperbaiki kesalahan yang sudah dilakukan di laga perdana. Masih ada pekerjaan rumah terutama set pieces. Target kami bisa meraih kemenangan atas timnas Arab Saudi di laga kedua nanti," ujar Rudy Eka Priyambada.

Timnas Putri Indonesia Arab saudi Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan