Catatan Spesial Brais Mendez Usai Cetak Gol Semata Wayang Timnas Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 November 2018
Catatan Spesial Brais Mendez Usai Cetak Gol Semata Wayang Timnas Spanyol
Selebrasi gol Brais Mendez (Twitter timnas Spanyol)

BolaSkor.com - Tim nasional spanyol meraih kemenangan tipis 1-0 saat melawan Bosnia and Herzegovina dalam pertandingan uji coba, di Stadion Gran Canaria, Minggu (18/11) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Luis Enrique menurunkan trio pernyerang yakni Alvaro Morata, Suso dan Isco. Sementara itu, Marco Asensio dan Dani Ceballos bertugas dari sisi sayap.

Hasilnya, La Furia Roja menggempur pertahanan Bosnia. Menurut catatan statistik, Spanyol menorehkan penguasaan bola hingga 71 persen. Sementara itu, 21 peluang tercipta untul Spanyol.

Akan tetapi, dari jumlah peluang tersebut, sebagian besar di antaranya masih bisa dimentahkan pertahanan tim tamu. Spanyol baru bisa mecetak gol melalui aksi pemain pengganti, Brais Mendez, pada menit ke-78.

Gol tersebut terasa spesial bagi Mendez karena tercipta pada debutnya. Ia merupakan pemain Spanyol pertama yang mecetak gol pada laga perdana sejak Iago Aspas melakukan hal serupa pada November 2016 melawan Inggris.

Nama Brais Mendez memang tengah naik daun di LaLiga. Penggawa Celta Vigo tersebut digadang-gadang sebagai masa depan timnas Spanyol. Apalagi, sang pemain baru berusia 21 tahun.

Mendez mengawali karier di akademi Celta Vigo. Terus menunjukkan performa impresif, ia dipromosikan memperkuat tim senior pada musim 2018-2019. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan sang pemain.

Sejauh ini, Mendez telah tampil dalam 10 pertandingan dengan catatan tiga gol dan dua assist. Satu di antara gol tersebut bersarang di gawang Real Madrid.

Saat ini, Brais Mendez terikat kontrak hingga Juni 2021. Adapun Transfermarkt melansir harga sang pemain mencapai 5,4 juta pounds.

LaLiga Celta vigo Breaking News Timnas Spanyol Brais Mendez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan