Catatkan Dua Clean Sheet, Ketenangan Nadeo Argawinata Dipuji Pelatih Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 November 2021
Catatkan Dua Clean Sheet, Ketenangan Nadeo Argawinata Dipuji Pelatih Bali United
Nadeo Argawinata saat berbincang dengan pemain Bhayangkara FC, Ruben Sanadi. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra puas dengan performa Nadeo Argawinata ketika diberi kesempatan tampil dalam tiga partai Liga 1 2021/2022. Nadeo mencatatkan dua clean sheet.

Pertahanan Bali United mendapat sorotan dalam delapan laga awal Liga 1. Berstatus tim paling sedikit kebobolan di Liga 1 2019, gawang Bali United malah jebol 10 kali.

Catatan itu bukan hanya menyorot Bali United, namun secara khusus pada Stefano Cugurra. Sejak kembali ke Indonesia tahun 2017, klub yang dipegangnya selalu berstatus tim paling sedikit kebobolan.

Keperkasaan gawang Bali United akhirnya kembali dalam dua laga terakhir. Bali United mengalahkan PSS Sleman 2-0 dan bermain tanpa gol 0-0 dengan PSIS Semarang.

Baca Juga:

Berada di Papan Bawah, Jacksen F Tiago Yakin Persipura Bangkit

Bali United Merasa Rugi Gagal Kalahkan PSIS Semarang

Selain para bek yang tampil bagus, Nadeo Argawinata punya peran penting. Ada beberapa penyelamatan yang dilakukannya. Stefano Cugurra pun memuji penampilan Nadeo.

"Nadeo pemain yang sangat profesional. Dia tunggu kesempatan buat bermain dan respect pada semua kiper yang ada di tim. Sekarang, ada kesempatan buat main. Saya pikir dia main bagus," ucap Stefano Cugurra.

Nadeo bukan saja melakukan penyelamatan. Teco, sapaan akrabnya, melihat Nadeo memberi ketenangan pada para pemain belakang. Dengan begitu, mereka bisa turut membantu penyerangan.

"Nadeo main lebih tenang, di belakangan jadi lebih tenang. Yang bagus buat dia dan lini belakang, kita tidak kebobolan. Kita bisa marking bagus pemain dari Semarang," tutur Teco.

Performa ini membuat Nadeo berpeluang tampil reguler. Dalam tiga laga terakhir, Nadeo diberi kesempatan tampil karena Wawan Hendrawan harus absen. Kiper asal Brebes terkena kartu merah saat lawan PSM Makassar.

Terdekat, Bali United akan melawan Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (5/11). Nadeo berpeluang besar dimainkan lagi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Nadeo Argawinata Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan