Catatkan Kualifikasi Terburuk, Rossi Hanya Bisa Pasrah

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 04 April 2021
Catatkan Kualifikasi Terburuk, Rossi Hanya Bisa Pasrah

BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, hanya bisa menerima nasib memulai balapan MotoGP Doha yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (4/4) dari urutan 21 Bagi The Doctor, itu menjadi catatan kualifikasi terburuknya sepanjang karier.

Hasil yang didapat Rossi bertolak belakang dengan pekan lalu. Di sirkuit yang sama, rider asal Italia itu bisa memulai MotoGP Qatar di posisi empat.

Banyak masalah yang dihadapi Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP. Namun, problem utama ada pada musuh lamanya yakni daya cengkram ban belakang.

Baca Juga:

Incar Kemenangan Lagi, Vinales Berusaha Jaga Perasaan

Tak Mau Finis 12 Lagi, Rossi Terus Putar Otak

“Sangat sulit hari ini, karena saya tak pernah merasa kuat. Kami mencoba memerbaiki feeling dengan motor, terutama di bagian belakang, tetapi saya sangat kesulitan,” ujar Rossi dikutip dari Motorsport.

“Saya punya masalah daya cengkram di akselerasi. Juga, pada kualifikasi ini, dengan ban baru, saya tidak pernah merasa cepat,” imbuh rider berusia 42 tahun itu.

Dengan memulai balapan dari posisi 21, Rossi tak bisa berharap banyak. The Doctor hanya akan mencoba semaksimal mungkin untuk finis lebih baik.

”Akan sangat suit, karena saya harus memulai dari belakang. Kami harus mengerti dan melihat seperti apa balapan nanti,” ujar Rossi.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Petronas Yamaha Sepang Racing Team
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan