CdM Asian Games 2018 Targetkan 2 Medali Emas dari Angkat Besi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 29 Juni 2018
CdM Asian Games 2018 Targetkan 2 Medali Emas dari Angkat Besi
Asian Games 2018 (INASGOC)

BolaSkor.com- Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, menyebut ada satu cabang olahraga yang kemungkinan bisa memenuhi target yakni angkat besi. Target itu dinilai realistis mengingat prestasi angkat besi Indonesia sangat baik.

Indonesia masih akan mengandalkan dua lifter terbaik, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni. Keduanya berhasil meraih medali pada Asian Games 2014.

Namun, Komjen Pol Syafruddin percaya selain Eko dan Sri, lifter Indonesia lain bisa memberikan kejutan pada Asian Games 2018. Target dua medali kemungkinan besar bisa dilampaui.

"Angkat besi kan sudah sering mengharumkan nama Indonesia. Setidaknya, ada dua atlet (yang pernah medali Asian Games). Namun, Asian Games saat ini bisa jadi ada kejutan," kata Komjen Pol Syafruddin kepada wartawan.

"Targetnya tentu saja medali emas. Sebanyak-banyaknya. Mungkin kira-kira lebih dari dua. Insya Allah," sambungnya.

Saat ini Komjen Pol Syafruddin menyebut para atlet membutuhkan dukungan dari masyarakat Indonesia. Dengan adanya dukungan Komjen Pol Syafruddin percaya semangat atlet bisa bertambah.

"Mari kita berdoa dan dukung. Kita berikan mereka kesempatan untuk berlatih. Tolong dibangun citranya karena hal itu juga membantu nuansa kebatinan para atlet di Asian Games," tutur Syafruddin.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018 INASGOC
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan