BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memainkan Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan saat menghadapi Vietnam U-23 pada laga perdana Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5) malam WIB. Keduanya diturunkan di babak kedua.

Keputusan Shin Tae-yong menurunkan dua pemain berusia 17 tahun tersebut mendapat apresiasi dari Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Vietnam U-23

Timnas U-23 0-3 Vietnam, Shin Tae-yong Kehabisan Kata-Kata

Menurutnya, meski pada akhirnya Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Vietnam U-23 dengan skor telak 0-3, tapi keputusan menurunkan Ronaldo dan Marselino dianggap sebagai satu hal positif.

"Mereka (Timnas Indonesia U-23) tampil baik, hanya saja tekanan pertandingan pertama dan menghadapi tuan rumah, jadi ada faktor 'X' yang memengaruhi sehingga anak-anak tidak bermain lepas. Saya anggap ini semua bagian dari dinamika di lapangan dan mudah-mudahan di pertandingan berikutnya mereka bisa bermain lepas," kata Ferry Kono saat ditemui BolaSkor.com di Kantor NOC Indonesia, Jakarta, Jumat (6/5) malam WIB.

"Tapi ada satu yang patut saya apresiasi dari pelatih Shin Tae-yong. Dia berani memasukkan pemain-pemain junior kita yang masih berusia 17 tahun untuk main di babak kedua."

"Di sinilah kesempatan pemain-pemain kita untuk mendapatkan pengalaman menghadapi tim-tim kuat seperti Vietnam. Ini seperti edukasi juga buat kita bahwa menghadapi Vietnam untuk junior merupakan hal penting," pungkasnya.

Di laga berikutnya, Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Timor Leste U-23, Selasa (10/5).