CdM Indonesia Bersyukur dan Bangga dengan Raihan Tiga Medali Emas dan Empat Perak

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 11 Mei 2022
CdM Indonesia Bersyukur dan Bangga dengan Raihan Tiga Medali Emas dan Empat Perak
Chef de Mission (Cdm) Indonesia di SEA Games 2021, Ferry Kono. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, bersyukur dengan perolehan medali dalam pertandingan final, Rabu (11/5). Total Indonesia mendapat tiga medali emas dan empat perak dari dua cabang olahraga, yakni Rowing dan Pencak Silat.

Tim Rowing Indonesia menyumbang dua medali emas dan dua perak. Medali emas pertama diperoleh dari pasangan Kakan Kusmana/Ardi Isadi di nomor lightweight men’s double sculls. Adapun medali emas kedua didapat dari pasangan Sulpianto dan Memo dari nomor Men's Double Sculss.

Dua medali perak masing-masing disumbangkan Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya dan Puteri Agni Anugerah dari nomor women quadruple sculls serta Sylvia Lisdiana, Aisah Nabila, Julianti, dan Chelsea Corputty dari nomor Women's Coxless Four.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Persembahkan Medali Emas, Riska Hermawan Lanjutkan Tradisi Keluarga

SEA Games 2021: Satu Tambahan Medali Perak untuk Indonesia dari Tim Dayung

Sementara medali emas dari pencak silat diperoleh pasangan ganda putri Indonesia, Riska Hermawan dan Ririn Rinasih. Dua medali perak didapat tim beregu yang terdiri dari Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, Nunu Nugraha dan tunggal putri Puspa Arum Sari.

Tim Rowing Indonesia meraih medali emas kedua. (MP/Arie Prijono)

Alhamdulillah. Pagi ini, cabang olahraga rowing memberikan sumbangan luar biasa. Hari ini total Indonesia mendapatkan 3 medali emas, 4 perak. Dari cabang olahraga rowing, kita mendapatkan medali emas perdana untuk Indonesia. Secara total rowing menyumbangkan 2 emas dan 2 medali perak kepada Merah Putih hari ini," kata Ferry Kono.

CdM Kontingen Indonesia ikut bangga dengan perjuangan para atlet. Ia berharap Tim Indonesia terus mendapat hasil baik.

"Saya berharap medali emas yang diberikan di cabang olahraga rowing ini bisa menjadi pijakan awal untuk Tim Indonesia berpretasi lagi di hari-hari selanjutnya. Selain rowing, dari cabor pencak silat juga sudah bertanding dan dari hasil pertandingan kita mendapatkan 1 medali emas dan 2 medali perak."

"Mari kita doakan bersama agar bisa mendapatkan hasil terbaik untuk Merah Putih," tambahnya.

SEA Games 2021 Pencak Silat Tim Indonesia Rowing Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan