CdM Indonesia Harap Para Atlet Termotivasi oleh Arahan Presiden Jokowi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 09 Mei 2022
CdM Indonesia Harap Para Atlet Termotivasi oleh Arahan Presiden Jokowi
Chef de Mission Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, di Istana Merdeka, Jakarta. (Tangkapan Layar Youtube Setneg RI)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono, berharap para atlet Indonesia termotivasi oleh arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi berpesan supaya di SEA Games edisi ke-31 ini ada peningkatan prestasi bagi tim Indonesia.

"Karena pada SEA Games (2021) ini, arahan dari Bapak Menpora (Zainudin Amali) merupakan sasaran antara menuju Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 sehingga pada (SEA Games 2021) kali ini kita akan mencoba bertahan pada posisi empat besar," kata Ferry Kono di Istana Negara, Medan Merdeka, Jakarta, Senin (9/5).

"Kita harapkan ini bisa jadi motivasi buat atlet kita, khususnya yang baru akan berangkat mengingat beberapa atlet lainnya sudah mulai bertanding dan kita harapkan semangat baru ini khususnya yang tadi diberikan oleh Bapak Presiden itu bisa menimbulkan rasa nasionalisme yang tinggi lagi sehingga atlet kita bisa berjuang lebih maksimal di SEA Games nanti," ujar Ferry Kono menambahkan.

Baca Juga:

Lepas Tim Indonesia, Presiden Jokowi Ingin Atlet Raih Prestasi Setinggi-tingginya

Jadwal Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 pada 9 Mei

Saat melepas Kontingen (Tim) Indonesia untuk SEA Games 2021 yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5), Presiden Jokowi meminta adanya perbaikan peringkat dari SEA Games edisi sebelumnya.

Di SEA Games ke-30 yang berlangsung di Filipina pada 2019, Indonesia menduduki peringkat 4.

"Saya ingat di SEA Games sebelumnya di Singapura pada 2015 kita di peringkat 5, kemudian di Malaysia (2017) juga masih di peringkat 5 dan di 2019 di Filipina kita masuk ke peringkat 4. Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke-31 di Vietnam kita bisa masuk ke ranking ketiga, kedua, atau kesatu," tutur Presiden Jokowi.

Untuk SEA Games 2021, Kontingen Indonesia mengirimkan total 499 atlet. Indonesia akan ambil bagian dalam 32 cabang olahraga (cabor) dari 40 cabor yang dipertandingkan.

Tim Indonesia Kontingen Indonesia Ferry Yuniarto Kono Presiden joko widodo SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.179

Bagikan