CdM Indonesia Optimistis Pencak Silat Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 07 Mei 2022
CdM Indonesia Optimistis Pencak Silat Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia
CdM Indonesia Ferry J Kono bersama Manajer Kluster Richard Sam Bera melepas Kontingen Pencak Sikat Indonesia. (MerahPutih.com/Kanugrahan)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry J Kono, melepas para atlet Pencak Silat Indonesia. Ferry Kono didampingi oleh Manajer Kluster CdM Indonesia untuk SEA Games 2021, Richard Sam Bera.

Pelepasan Kontingen Pencak Silat Indonesia digelar di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (7/5) dini hari WIB.

Baca Juga:

Sindiran Shin Tae-yong untuk Vietnam yang Selalu Diuntungkan

Kalah dari Vietnam, Shin Tae-yong Nilai Peluang Emas Timnas U-23 Masih Terbuka

Ferry memberikan motivasi kepada para atlet dan ofisial Kontingen Pencak Silat Indonesia yang berjumlah 31 orang.

"Kami harap emas-emas pertama kami bisa lahir dari atlet yang bermain di nomor pencak silat," kata Ferry di Bandara Soekarno-Hatta.

Ferry menyebut, sudah menjadi tradisi pencak silat menyumbang medali emas di sejumlah multievent olahraga, seperti Asian Games dan SEA Games.

"Kami harap prestasi terulang di sini (SEA Games Vietnam)," harap Ferry yang mengenakan jaket official Tim Indonesia ini.

Untuk segala akomodasi di Hanoi, Ferry memastikan kesiapannya. Baik di hotel, tempat bertanding maupun berlatih.

"Kami yakin para atlet di Pelatnas sudah mempersiapkan diri. Sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," harap Ferry dengan nada bicara dan wajah yang penuh optimistis.

CdM Indonesia
CdM Indonesia Ferry J Kono (tengah) bersama Manajer Kluster Richard Sam Bera (kanan), dan Manajer Pencak Silat Maryatno. (MerahPutih.com/Kanugrahan)

Sementara itu, manajer pencak silat Maryatno, menyebut lawan terberat merupakan Vietnam, Thailand, dan Singapura.

Ia memastikan persiapan katagori tunggal ganda, regu, dan tanding yang terdiri dari 16 kelas ini sudah berjalan maksimal.

"Ada 21 atlet, target kami dapat emas. Mereka siap tempur untuk mengharumkan nama baik bangsa dan negara," jelas Maryatno.

Cabang olahraga pencak silat mulai bertanding tanggal 10 hingga 17 Mei di Bac Tu Liem Sporting Hall, Hanoi.

Di edisi SEA Games 2019 Filipina, Indonesia mampu menyabet dua emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Sekedar informasi, SEA Games 2021 Vietnam akan digelar pada 12 Mei hingga 23 Mei. Kontingen Indonesia berpartisipasi di 32 dari 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

SEA Games kali ini merupakan kali kedua Vietnam tampil sebagai tuan rumah multievent bergengsi dua tahunan kawasan Asia Tenggara. Sebelumnya, Vietnam menjadi tuan rumah pada 2003.

Penulis: Kanugrahan/MerahPutih.com

Pencak Silat SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan