CdM SEA Games 2023 Lihat Aura Optimisme Timnas U-22 Tuntaskan Dahaga Medali Emas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 05 April 2023
CdM SEA Games 2023 Lihat Aura Optimisme Timnas U-22 Tuntaskan Dahaga Medali Emas
CdM Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Lexyndo Hakim mengunjungi pelatnas Timnas U-22 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Rabu (5/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, melihat aura optimisme dari skuat Timnas Indonesia U-22 untuk menuntaskan penantian medali emas di pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara itu.

Indonesia terakhir kali menyabet emas di cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games terjadi pada tahun 1991. Lexyndo ingin penantian panjang 32 tahun bisa dituntaskan oleh Hokky Caraka dan kawan-kawan.

Lexyndo bersama Deputi 2 CdM Kontingen Indonesia Ibnu Riza Pradipto mengunjungi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4) malam WIB. Dalam kunjungannya itu Lexyndo menyampaikan sejumlah pesan penting yang memotivasi skuat Timnas Indonesia U-22.

"Kami melihat langsung aura-aura optimisme, aura-aura keseriusan dari seluruh pemain yang tentunya dari jajaran pelatih, ada tim manajer, dan teman-teman dari federasi (PSSI). Saya rasa ini adalah hal yang sangat positif," kata Lexyndo Hakim kepada awak media.

Lexyndo kemudian mengomentari hasil drawing SEA Games 2023 yang menempatkan Timnas Indonesia U-22 di Grup A. Garuda Nusantara akan bersaing dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Di atas kertas, peluang Timnas Indonesia U-22 untuk lolos ke semifinal terbuka sangat lebar. Namun, Lexyndo meminta pemain untuk tidak jemawa dan menganggap enteng lawan.

Baca Juga:

CdM SEA Games 2023 Taruh Harapan Besar pada Menpora Baru

Demi Tuntaskan Perintah Jokowi, CdM SEA Games Segera Koordinasi dengan Menpora

Drawing Sepak Bola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Terhindar dari Grup Neraka

Adapun cabang olahraga (cabor) sepak bola pria akan dimulai pada 29 April. Stadion Nasional Olimpiade dan Stadion Prince akan jadi arena pertandingannya.

"Tadi sore kebetulan saya juga berkesempatan mengikuti drawing secara streaming. Di situ kita ada di Grup A untuk SEA Games mendatang Tapi sekali lagi, seluruh lawan tetap harus kita waspadai."

"Persiapan-persiapan dan kekurangan-kekurangan yang mungkin masih ada ini, kita masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan melengkapi seluruh persiapan yang ada," jelas Lexyndo.

Sebagai CdM, Lexyndo bersama tim berkomitmen untuk melayani seluruh atlet yang tampil di SEA Games 2023, termasuk Timnas Indonesia U-22 dengan sebaik mungkin.

CdM akan memastikan seluruh atlet tidak mengalami kendala-kendala teknis maupun non-teknis yang bisa mengganggu konsentrasi mereka ketika bertanding.

"Dan saya sebagai bagian dari teman-teman sepak bola tentunya berharap ini persiapan-persiapan teman-teman bisa lebih baik karena emas Insyaallah sudah menjadi harga mati untuk kita Indonesia,"

"Namun tetap mental dan nyali untuk kita semua harus kita maksimalkan dan teman-teman media mungkin kita saling mendukung, kita jaga psikologis adik-adik kita ini bisa terganggu apa pun caranya apa pun alasannya ini adalah Indonesia Raya, ini adalah Nusantara, ini adalah Merah-Putih untuk kita semua," pungkas Lexyndo.

Timnas Indonesia U-22 Lexyndo Hakim SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan