Cech, Buffon, Casillas, Rockstar Sepak Bola yang Tersisa di Era Modern

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 September 2018
Cech, Buffon, Casillas, Rockstar Sepak Bola yang Tersisa di Era Modern
Iker Casillas (Zimbio)

BolaSkor.com – Dunia sepak bola bergulir dengan sangat cepatnya. Tanpa disadari, pemain-pemain yang dahulu kita lihat bersama seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, Patrick Vieira, Gennaro Gattuso, Zinedine Zidane, sudah menjadi pelatih saat ini. Hanya mereka yang berposisi kiper yang kariernya cukup panjang.

Penjaga gawang bermain lebih dari usia 30 tahun ke atas bukan hal yang aneh, bahkan ada yang sampai umur 40 tahun. Saat ini, tiga kiper veteran yang pernah mengukir sukses di Eropa dan masih bermain adalah: Petr Cech, Gianluigi Buffon, dan Iker Casillas.

Cech membela Arsenal setelah 11 tahun bermain untuk Chelsea sebelumnya. Buffon membuka lembaran baru dengan Paris Saint-Germain (PSG) setelah 17 tahun membela Juventus. Sedangkan Casillas sudah memasuki tahun ketiganya dengan Porto setelah mengukir sejarah dengan Real Madrid, klub tempatnya berkembang dan bermain pada medio 1999-2015.

Pada usia 37 tahun, Casillas sudah mulai memikirkan waktu untuk pensiun. Ia mengakui bahwa dirinya, juga dengan Cech dan Buffon, merupakan rockstar yang tersisa di era sepak bola modern. Bintang-bintang uzur yang akan segera mengakhiri kariernya.

“Kami (Cech, Casillas, Buffon) rockstar terakhir, yang tertua yang masih bermain di Eropa. Anda harus menikmati waktu yang tersisa. Pada usia 37 tahun Anda lebih dekat untuk pensiun ketimbang terus bermain,” ucap Casillas, disadur dari Marca.

Breaking News Iker Casillas Gigi Buffon Gianlugi buffon Petr Cech FC Porto Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan