Cech Siap Rebutkan Posisi Nomor Satu Kiper Arsenal dengan Leno

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 29 Juli 2018
Cech Siap Rebutkan Posisi Nomor Satu Kiper Arsenal dengan Leno
Petr Cech (Zimbio)

BolaSkor.com - Perebutan posisi nomor satu kiper Arsenal akan berlangsung sengit musim ini. Kehadiran Bernd Leno yang datang dari Bayer Leverkusen seharga 22,5 juta poundsterling menjadi penyebabnya.

Leno, 26 tahun, bukan kiper 'kemarin sore' yang dapat diragukan kualitasnya. Dia sudah tujuh tahun mengemban tanggung jawab sebagai kiper Leverkusen. Konsistensi bermainnya berujung pemanggilan ke timnas Jerman oleh Joachim Low. Leno sudah bermain enam kali untuk Jerman.

Kualitas bermainnya pun tak perlu diragukan lagi. Leno diprediksi kuat menjadi kiper utama Arsenal musim ini, menyusul inkonsistensi bermain Petr Cech dan David Ospina musim lalu.

Ospina disinyalir akan dijual Arsenal. Jadi, perebutan status kiper utama Arsenal akan direbutkan oleh Cech dan Leno. Cech memiliki keunggulan dari segi pengalaman besar bermain di Premier League sejak tahun 2004 - sebelumnya dengan Chelsea.

Akan tapi, usia Cech tidak lagi muda (36 tahun) dan penampilannya dianggap sudah mulai menurun. Kendati demikian, dia tidak tinggal diam begitu saja membiarkan Leno merebut posisi kiper nomor satu Arsenal. Cech berikrar janji akan bertarung untuk merebutkannya.

"Pada awalnya saya telah berkata saya ingin bertarung merebutkan tempat bermain di dalam tim, saya akan menghargai kontrak saya, kecuali jika klub meminta saya pergi," ucap Cech, diberitakan Standard Sport, Sabtu (28/7).

"Saya berusaha tampil baik tiap harinya, saya mencoba terus berlatih keras, dan siap ketika kesempatan saya tiba. Jelas sekali, saya ingin memperlihatkan kepada manajer (Unai Emery) bahwa saya masih bisa jadi starter."

"Seluruh kiper di klub kami melakukan hal yang sama, seluruh pemain di posisi mereka melakukannya dan ini (persaingan) bagus untuk tim," imbuh Cech.

Persaingan ketat keduanya bisa dilihat dari statistik singkat penampilan mereka di klubnya masing-masing musim lalu. Leno yang tampil empat kali lebih sedikit dari 34 laga Cech di liga (Bundesliga dan Premier League), mencatatkan sembilan clean sheets dan kebobolan 37 gol, sementara Cech delapan clean sheets dan kebobolan 47 gol

Cech yang musim lalu cukup banyak melakukan kesalahan yang berbuah gol timnya, memiliki keunggulan dari segi jumlah penyelamatan 78 berbanding 44 Leno, dengan rata-rata penyelamatan per gol sebanyak 1,66 poin berbanding 1,19. Melihat statistik keduanya, Emery jelas dihadapkan pada dilema memilih kiper utama Arsenal musim ini.

Breaking News Arsenal Petr Cech Bernd leno Unai Emery
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan