BolaSkor.com - Liverpool menjadi pecundang dalam perburuan striker asal Jerman, Timo Werner. Namun, The Reds mendapatkan pemain lainnya yakni Diogo Jota yang justru tampil lebih trengginas.

Timo Werner sangat dikaitkan dengan Liverpool sepanjang musim kemarin. The Reds disebut-sebut memburu Werner sebagai bagian dari revolusi.

Keberadaan Jurgen Klopp di belakang kemudi Liverpool menjadi nilai tambah. Werner dikabarkan tertarik berada di bawah asuhan Klopp, yang juga merupakan rekan senegaranya.

Namun, pada akhirnya Timo Werner menuju Chelsea. The Blues mengucurkan dana hingga 53 juta euro untuk bisa mendapatkan sang striker.

Baca Juga:

5 Juara Bertahan Terburuk dalam Sejarah Premier League

Kecilnya Kans Joe Gomez dan Van Dijk Tampil di Piala Eropa 2020

Jurgen Klopp Pasang Badan demi Thiago

Diogo Jota

Liverpool yang mengalami kegagalan tak lantas mengibarkan bendera putih. The Reds sadar masih ada pemain lainnya yang bisa dijadikan alternatif. Tujuan utamanya adalah memberikan pilihan juru gedor untuk Klopp selain Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Dengan operasi transfer yang cukup senyap, Liverpool berhasil memboyong Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers. Harga beli pemain asal Portugal itu lebih murah daripada Werner yakni 44,7 juta euro.

Meski demikian, dampak yang diberikan Jota langsung terasa. Sang striker sejauh ini mencetak enam gol di Premier League. Jumlah tersebut satu gol lebih banyak daripada Werner.

Menariknya, Diogo Jota sempat mengalami cedera selama tiga bulan. Itu artinya, Timo Werner punya kesempatan lebih banyak untuk bermain.

Timo Werner

Satu gol teranyar yang dicetak Jota adalah pada saat bersua mantan klubnya, Wolves. Gol tersebut membuat The Reds menang tipis 1-0. Gol itu juga sangat berarti dalam upaya Liverpool kembali ke zona Liga Champions.

Sementara itu, Timo Werner terlihat mengalami kesulitan di Chelsea. Apalagi, saat Frank Lampard masih memegang kendali. Timo Werner kerap gagal mencetak gol kendati mendapatkan peluang emas.

Memang, masih terlalu dini membandingkan Timo Werner dengan Diogo Jota. Namun, sejauh ini Jota bak permen yang menghentikan tangisan anak kecil bernama Liverpool.