Cedera, 7 Pemain Berpacu dengan Waktu untuk Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Oktober 2022
Cedera, 7 Pemain Berpacu dengan Waktu untuk Piala Dunia 2022
N'Golo Kante dan Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Event akbar sepak bola dunia itu akan dihelat pada tengah bulan November hingga Desember. Menilik hal tersebut tidak banyak pemain cedera memiliki waktu untuk memulihkan diri.

Tak ayal mereka berpacu dengan waktu untuk Piala Dunia 2022 yang akan dimainkan di Qatar, apalagi mereka pemain-pemain berpengalaman yang dibutuhkan pelatih timnas. Terlebih Piala Dunia event yang hanya berlansung empat tahun sekali.

Baca Juga:

Profil Stadion Piala Dunia 2022: Al Janoub Stadium, Simbol Penghormatan kepada Leluhur

Jerman dan 3 Calon Juara yang Berpeluang Angkat Koper pada Babak Grup Piala Dunia 2022

Harry Maguire, Piala Dunia 2022, dan Keputusan Erik ten Hag

Selain itu juga bagi pemain yang sudah tidak lagi muda, Piala Dunia 2022 bisa jadi kesempatan terakhir untuk bermain. Berikut sederet pemain yang berpacu waktu untuk pulih dari cedera jelang Piala Dunia 2022:

1. N'Golo Kante

Gelandang Chelsea sudah tidak bermain sejak Agustus 2022 dan cedera hamstring membuatnya absen empat bulan. Kante sudah menjalani masa pemulihan tetapi ia belum tentu dalam kondisi fit saat Piala Dunia dimulai.

Chelsea sudah bermain tanpanya sejak awal musim ini dan terbiasa dengannya, Prancis pun seyogyanya juga demikian dan menyiapkan pengganti Kante di lini tengah. Absennya cukup disayangkan karena ia membantu Prancis juara Piala Dunia 2018.

2. Romelu Lukaku

Pengemas 102 caps dan 68 gol dengan timnas Belgia sudah berlatih kembali dengan Inter Milan. Tetapi ia belum tentu juga bermain di Piala Dunia 2022 karena kondisinya belum prima untuk laga kompetitif.

Lukaku pun berpacu dengan waktu untuk menemukan kebugarannya, sebab Belgia butuh pencetak gol sepertinya di generasi emas yang berisikan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne.

3. Angel Di Maria

Pada Piala Dunia 2022 yang dapat jadi momen terakhir Angel Di Maria di event tersebut, winger Juventus itu justru cedera. Di Maria hamstring dan diprediksi absen pada awal November 2022, itu sudah membuat Lionel Scaloni, pelatih Argentina berpikir keras.

Di Maria pemain pengalaman dengan 125 caps dan 25 gol untuk timnas Argentina. Pada usia 34 tahun ini bisa jadi Piala Dunia terakhir untuknya.

4. Diogo Jota

Masalah cedera pemain Liverpool tak jua berakhir dan bahkan pemain yang baru pulih, seperti Diogo Jota, kembali cedera. Jota cedera betis dan membuatnya absen untuk beberapa pekan, harapannya membela Portugal tidak banyak.

Pengemas 29 caps dan 10 gol dengan Portugal masih dapat bermain di Piala Dunia 2026, mengingat usianya berumur 25 tahun. Tetapi absensinya akan dirindukan Portugal karena Jota menambah variasi bermain di lini depan.

5. Reece James dan Kyle Walker

Dua nama masuk di poin ini karena keduanya bek kanan dan ini bisa jadi masalah bagi Gareth Southgate. Ia masih punya Trent Alexander-Arnold untuk jadi bek kanan, tetapi dari sisi bertahan ia tidak bagus dan butuh pesaing di posisi tersebut.

Ironisnya Walker dan James dua nama yang seyogyanya jadi pesaing di sisi kanan tersebut namun cedera. James telah menjalani operasi dan melakukan pemulihan, begitu juga Walker cedera dengan Manchester City. Kini opsi lainnya adalah Kieran Trippier.

Berikut nama-nama pemain lainnya yang juga cedera dan berpacu dengan waktu untuk pulih: Paul Pogba, Raphael Varane, Ronald Araujo, Paulo Dybala, Kalvin Phillips, Paulo Dybala, Alexander Isak, Alexis Saelemaekers, Pedro Neto.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Trivia Sepak Bola N'Golo Kante Angel Di Maria Di Maria Lukaku Romelu lukaku
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan