Cedera ACL, Koko Ari Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Mei 2021
Cedera ACL, Koko Ari Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia
Koko Ari Araya. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil dua pemain baru untuk pemusatan latihan (TC) Skuat Garuda di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Arif Satria (Persebaya Surabaya) dan Didik Wahyu Wijaya (TIRA-Persikabo).

Timnas Indonesia sedang menjalani TC untuk persiapan tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Dubai. Skuat Garuda menghadapi akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni ).

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain dalam TC kali ini. Namun, Elkan Baggott tidak jadi bergabung, lantaran tak mendapat izin dari klub yang dibelanya, Ipswich Town.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Kalah 2-3 dari Afghanistan

Tiga Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Disiarkan Langsung

Elkan Baggott juga memandang UEA zona merah COVID-19. Ia harus isolasi mandiri selama 14 hari jika balik ke Inggris. Sementara itu, ia akan ikut pramusim bersama Ipswich Town pada akhir Juni mendatang.

Untuk itu, Shin Tae-yong memanggil Arif Satria untuk pengganti Elkan Baggott. Sementara Didik Wahyu dipanggil untuk gantikan Koko Ari Araya (Persebaya Surabaya) karena menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniscus. Dengan demikian pemain asal Persebaya tersebut harus beristirahat cukup lama.

"Dua pemain ini menyusul ke Dubai pada Selasa (25/5), sebelum berangkat mereka menjalani swab test PCR terlebih dahulu. Pelatih Shin Tae-yong membutuhkan dua pemain ini untuk menggantikan Elkan Baggott yang tidak bisa datang ke Dubai dan Koko Ari yang mengalami cedera,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia baru saja kalah 2-3 dari Afghanistan, dalam laga uji coba pertama. Setelah Afghanistan, Skuat Garuda akan menghadapi laga uji coba kedua melawan Oman, pada 29 Mei mendatang.

Timnas Indonesia Koko Ari Araya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.037

Bagikan