Cedera, Anthony Sinisuka Ginting Kalah Terhormat pada Final Asian Games 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 22 Agustus 2018
Cedera, Anthony Sinisuka Ginting Kalah Terhormat pada Final Asian Games 2018
Anthony Sinisuka Ginting. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia tertinggal 0-1 dari China pada pertandingan pertama final Asian Games 2018 di Istora Senayan, Rabu (22/8). Anthony Sinisuka Ginting kalah dar Shi Yuqi karena menderita cedera.

Anthony Sinisuka Ginting yang memiliki ranking di bawah Shi Yuqi tampil impresif sejak gim pertama. Padahal, Anthony yang 10 peringkat di bawah Yuqi mampu mendominasi permainan.

Pada gim pertama, Anthony Sinisuka Ginting sempat unggul jauh. Namun, pebulu tangkis 22 tahun tersebut berhasil masuk ke interval pertama dengan keunggulan 11-8.

Setelah interval gim pertama, Anthony Sinisuka Ginting langsung mengebut meninggalkan Shi Yuqi. Anthony menyudahi perlawanan Shi Yuqi dengan skor 21-14.

Gim kedua berjalan lebih ketat untuk Anthony Sinisuka Ginting. Kedua pebulu tangkis terlibat aksi saling kejar skor sejak gim kedua dimulai.

Meski begitu, Anthony Sinisuka Ginting mampu menguasai pertandingan sebelum interval. Anthony memasuki masa jeda dengan keunggulan 11-9.

Setelah interval, aksi saling kejar poin antara Anthony Sinisuka Ginting dan Shi Yuqi berjalan ketat. Namun, Anthony harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 21-23.

Pada rubber gim, Shi Yuqi mengambil alih permainan sejak awal. Shi Yuqi berhasil memanfaatkan keunggulan stamina yang lebih baik dari Anthony Sinisuka Ginting.

Akan tetapi, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menyusul menjelang interval rubber gim. Penghuni peringkat ke-12 BWF tersebut menang dengan skor 11-10.

Setelah interval, Anthony Sinisuka Ginting melanjutkan pertandingan dengan menderita cedera di paha kirinya. Hasilnya, Shi Yuqi meraih kemenangan setelah Anthony mendapat kartu merah karena cedera dan pertandingan berakhir dengan skor 20-22.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Asian games Asian games 2018 Bulutangkis Bulu Tangkis Indonesia Breaking News Anthony Sinisuka Ginting
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan