BolaSkor.com - Barcelona mengonfirmasi kabar penyerang sayapnya Ousmane Dembele yang harus menjalani operasi lutut kanannya. Hal tersebut membuat Dembele diprediksi absen hingga empat bulan.

Dembele mengalami cedera pada laga kedua timnas Prancis kontra Hungaria di Piala Eropa 2020. Winger berusia 24 tahun itu harus ditarik keluar lapangan hingga ia tidak bisa memperkuat negaranya.

Awalnya, cedera Dembele diperkirakan hanya cedera otot biasa. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, cederanya ternyata cukup parah sehingga harus menjalani perawatan lebih lanjut. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Barcelona pada Rabu (23/06) dini hari WIB.

Baca Juga:

Presiden LaLiga: Real Madrid Lebih Cerdas ketimbang Barcelona

4 Alasan Barcelona Tepat Rekrut Memphis Depay

Alotnya Negosiasi Perpanjangan Kontrak Barcelona dengan Ousmane Dembele

Ousmane Dembele cedera kala memperkuat timnas Prancis

"Menyusul tes yang dilakukan pagi ini pada Ousmane Dembele, telah dikonfirmasi bahwa dia mengalami dislokasi tendon bisep di lutut kanan yang membutuhkan operasi," begitu bunyi pernyataan Barcelona dilansir dari Goal.

Proses pemulihan Dembele yang akan menghabiskan waktu berbulan-bulan membuatnya harus melewatkan beberapa bulan awal musim 2021/2022. Blaugrana menyebut, kemungkinan tercepat pemain dengan nomor punggung 11 bisa kembali berlaga untuk timnya adalah bulan September.

Cedera bukan hal yang baru lagi bagi mantan pemain Borussia Dortmund itu. Dembele sudah sering cedera sepanjang kariernya hingga sulit tampil konsisten dan reguler di tiap musim. Pasca Arjen Robben, Dembele memiliki status 'manusia kaca' karena kerapuhannya akan cedera tersebut.

Penulis: Deva Asmara Kusuma