Cedera Engkel Kaki Kanan, Vinicius Dikabarkan Absen Dua Bulan Bela Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Maret 2019
Cedera Engkel Kaki Kanan, Vinicius Dikabarkan Absen Dua Bulan Bela Real Madrid
Vinicius Junior cedera (Laman Resmi Real Madrid)

BolaSkor.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, masalah seperti tidak pernah berhenti menerjang Real Madrid musim ini. Tidak hanya tersingkir dari Liga Champions, Los Blancos juga kehilangan bintang muda, Viniciur Junior, karena cedera.

Vinicius, 18 tahun, cedera kala Madrid takluk 1-4 dari Ajax Amsterdam di leg dua 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dini hari WIB. Pemain asal Brasil tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan dengan Marco Asensio di babak pertama.

Vinicius meninggalkan lapangan pertandingan sembari menangis - karena mungkin dia tahu cederanya cukup parah, plus tidak bisa membantu Madrid di tengah situasi sulit. Tim medis Madrid telah memeriksa cederanya dan hasilnya tidak bagus.

Baca Juga:

3 Calon Pengganti Santiago Solari di Real Madrid

Real Madrid Tersingkir, Kutukan Courtois Berlanjut

4 Penyebab Kemunduran Drastis Real Madrid

Vinicius Junior cedera

"Mengikuti hasil tes yang dilakukan hari ini kepada pemain kami, Vinicius Junior, oleh divisi medis Real Madrid, dia telah didiagnosa dengan luka pada ligamen di engkel kaki kanannya. Pemulihannya akan terus dinilai," bunyi pernyataan di laman resmi Madrid.

Cedera, dengan tingkat cedera seperti itu, diyakini BBC Sport membutuhkan waktu pemulihan kurang lebihnya sekitar delapan pekan alias dua bulan. Dalam kurun waktu itulah Madrid asuhan Santiago Solari tidak bisa menggunakan servisnya.

Kehilangan Vinicius jelas menjadi pukulan besar bagi Madrid. Pasalnya, Vinicius sejauh ini penampil terbaik tim di tengah inkonsistensi bermain Madrid. Tidak butuh waktu lama bagi eks pemain Flamengo itu untuk jadi idola baru Santiago Bernabeu.

Cedera Vinicius menjadi klimaks keterpurukan Madrid yang menuai kekalahan tiga kali beruntun di seluruh kompetisi. Kekalahan dua kali beruntun diberikan oleh Barcelona di ajang Copa del Rey dan LaLiga, lalu kekalahan dari Ajax menyingkirkan Madrid dari Liga Champions.

Breaking News Real Madrid Vinicius Junior Vinicius Jr. Santiago Solari Ajax amsterdam Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan