Cedera Hamstring, Beto Goncalves Kemungkinan Tak Dibawa ke SEA Games 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 16 November 2019
Cedera Hamstring, Beto Goncalves Kemungkinan Tak Dibawa ke SEA Games 2019
Beto Goncalves saat dikawal Rachmat Irianto dalam latihan Timnas U-23. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Nasib Beto Goncalves di Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019, makin tak menentu. Beto masih mengalami cedera hamstring.

Ia sempat tidak turun saat Timnas Indonesia U-23 ditahan imbang Iran U-23, pada laga uji coba pertama di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (13/11) kemarin. Setelah itu, Beto alami latihan secara terpisah di Lapangan G Senayan, Jumat (15/11).

Dokter Timnas Indonesia U-23, Syarif Alwi, mengatakan Beto butuh waktu 2-3 minggu untuk proses penyembuhan cedera hamstringnya. Namun, keputusan Beto dibawa ke SEA Games 2019 atau tidak, tergantung pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri.

"Kami sudah tes USG ternyata ada fibrotik dan nekrotik pada hamstring-nya, jadi untuk proses pemulihannya butuh dua-tiga minggu supaya bisa main seperti biasa," kata Syarif Alwi kepada wartawan.

Baca Juga:

Indra Sjafri Harapkan Hal Ini saat Timnas Indonesia U-23 Jumpa Iran di Uji Coba Kedua

Sekjen FAT Jelaskan Persiapan, Ambisi, dan Tantangan Timnas Thailand U-23 di SEA Games

"Soal Beto bisa masuk skuad SEA Games, itu keputusan pelatih. Tetapi kalau dari saya, Beto baru bisa main lagi dalam dua atau tiga minggu lagi," tambahnya.

Indra Sjafri belum membeberkan soal dibawa atau tidaknya Beto ke SEA Games 2019. Ia mengatakan, baru akan mengumumkan 20 pemain untuk SEA Games 2019, usai beruji coba kedua melawan Iran U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11).

"Soal Beto besok akan kami rilis, karena 28 pemain ini sudah kami obseervasi semua," ujar Indra Sjafri.

"Sekarang saya dan tim pelatih sedang berdiskusi. Setelah pertandingan melawan Iran tanggal 16, kami akan umumkan mungkin 23 pemain, setelah itu baru 20 pemain," tambahnya.

Cabang Olahraga SEA Games 2019, Manila, Filipina, akan dimulai lebih awal pada 26 November mendatang. Timnas Indonesia U-23 berada di Grup B bersama Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam, dan Laos.

Timnas indonesia u-23 Beto goncalves SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Indra sjafri
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan