BolaSkor.com - Madura United mendapatkan kemenangan pahit saat menghadapi PSIS Semarang, Selasa (7/3) sore WIB. Walau berhasil menang dua gol tanpa balas, tiga angka itu dibayar dengan cedera mengerikan yang dialami Ricki Ariansyah.

Dalam sebuah situasi tendangan pojok yang didapatkan pada masa injury time babak kedua, Lulinha mengirimkan bola ke tiang jauh. Ricki Ariansyah berhasil menyambar bola ke gawang kosong.

Tetapi naas, Farrel Arya yang hendak menyapu bola justru menendang kepalanya. Pemain berusia 25 tahun itu terjungkal dengan kepala belakang menyentuh tanah terlebih dahulu dan membuatnya tak sadarkan diri.

Baca Juga:

Persik dalam Motivasi Tinggi di Markas Persib

Madura United Menang di Kandang PSIS, Bali United Ditahan Persita

Beruntung, Reva Adi Utama berada di dekatnya dan melakukan basic life support. Ia berhasil menarik lidah Rian, panggilan akrab Ricki, yang tertelan dan berhasil menyelematkan nyawanya sebelum bantuan dari tim medis PSIS dan Madura United datang.

Tetapi sayangnya tim medis panpel Semarang tak sigap menghadapi mara bahaya tersebut. Reva Adi Utama bahkan harus berlari beberapa puluh meter untuk menjemput oksigen dari tim medis yang berada di sisi lapangan yang lain.

"Kami lebih mengomentari kejadian pemain kami. Yang jelas kami mengapresiasi sangat tinggi kepada pemain-pemain PSIS yang pasca kejadian langsung bereaksi termasuk yang ada di bench," buka pelatih karteker Madura United, Rahmad Basuki.

"Tetapi saya juga harus mengkritisi tim medis panpel yang lambat dan terkesan ada beberapa peralatan tidak lengkap. Tetapi untung gerak cepat tim medis kami dan tim media PSIS akhirnya insiden itu tidak sampai lebih parah lagi," kecam Rahmad.

Rian sendiri saat ini tengah menjalani observasi dan CT scan untuk memastikan kondisinya. Namun, eks Persijap Jepara itu sudah sepenuhnya sadar dan bertemu dengan Farrel Arya di rumah sakit terdekat. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)