Cedera Joel Matip Paksa Liverpool Bergerak di Bursa Transfer

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 29 Januari 2021
Cedera Joel Matip Paksa Liverpool Bergerak di Bursa Transfer
Joel Matip berebut bola dengan Son Heung-min (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui timnya harus mengubah kebijakan transfer pada sisa waktu bursa transfer musim dingin ini, sebab Joel Matip kembali cedera dan krisis bek tengah Liverpool berlanjut.

Matip cedera lagi ketika Liverpool menang 3-1 atas Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (29/01) dini hari WIB melalui gol Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Trent Alexander-Arnold.

Matip digantikan oleh Nathaniel Phillips di babak kedua karena cedera. Alhasil mantan bek Schalke itu kembali ke ruang perawatan Liverpool bersama dengan Joe Gomez dan Virgil van Dijk. Liverpool kembali dihadapkan pada situasi yang sama seperti sebelumnya.

Tanpa bek senior yang memimpin lini belakang Klopp acapkali memainkan Jordan Henderson atau Fabinho di posisi tersebut, untuk mendampingi bek-bek muda akademi seperti Phillips dan Rhys Williams.

Baca Juga:

Tottenham 1-3 Liverpool: Catatan Buruk Spurs Berlanjut

Tottenham 1-3 Liverpool: Rekor Jurgen Klopp, Nestapa Jose Mourinho

Pertarungan Manchester United Vs Liverpool di Luar Lapangan

Joel Matip kembali cedera

Mengingat Matip mengalami cedera ligamen engkel kaki maka cederanya itu berpotensi memakan waktu pemulihan yang panjang. Liverpool masih berkompetisi di Liga Champions dan Premier League, tak ayal Klopp tak mau mengambil risiko dengan kondisi terkini.

Manajer asal Jerman mengonfirmasi akan adanya kans Liverpool merekrut bek baru di sisa waktu bursa transfer. Akan tapi Klopp tak mau Liverpool asal pilih pemain dan bek tengah yang coba didatangkan haruslah pemain yang tepat.

"Kami memikirkan segalanya, seperti yang bisa Anda bayangkan. Kami memikirkan segalanya sepanjang waktu," ucap Jurgen Klopp sebagaimana dilansir dari Goal.

"Kami mencoba melakukan hal yang benar dan kami harus melakukan hal yang benar. Saya tidak pilih-pilih tetapi kami harus menemukan pemain yang tepat."

"Kami masih memiliki pemain, tapi luar biasa apa yang terjadi di pertahanan," pungkas Klopp.

Liverpool dihubungkan dengan sejumlah nama bek-bek top seperti Kalidou Koulibaly (Napoli) dan Dayot Upamecano (Liverpool). Namun transfer dengan profil besar seperti itu sulit terjadi Januari ini.

Transfer realistis yang dapat dilakukan Liverpool yakni merekrut Sokratis, eks anak asuh Klopp di Borussia Dortmund yang kini tak memiliki klub usai kontraknya diputus Arsenal.

Breaking News Jurgen Klopp Liverpool Transfer Isu Transfer Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan