Cedera John Stones Bikin Pep Guardiola Bakal Putar Otak

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 18 September 2019
Cedera John Stones Bikin Pep Guardiola Bakal Putar Otak
Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bakal memutar otak untuk menanggulangi cedera John Stones. Pasalnya, cedera John Stones membuat The Citizens krisis bek tengah.

Badai cedera menerpa lini belakang Manchester City. Pada latihan menjelang pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Kharkiv, John Stones menderita cedera otot.

Kondisi tersebut membuat John Stones menyusul rekannya, Aymeric Laporte, masuk ruang perawatan. Laporte telah dipastikan tidak bisa membela Manchester City hingga pergantian tahun.

Cedera yang didera oleh John Stones tentunya membuat Pep Guardiola pusing tujuh keliling. Bukan tanpa alasan, Manchester City baru saja melepas Vincent Kompany pada musim panas 2019.

Baca Juga:

Mengukur Pentingnya Peran Aymeric Laporte di Manchester City

Manchester City Alergi Bola Mati

John Stones

Kondisi tersebut membuat Manchester City praktis hanya memiliki satu bek tengah murni, Nicholas Otamendi. Hasilnya, Pep Guardiola pun berjanji akan mencari solusi.

"Cedera yang diderita oleh John Stones adalah tantangan berat. Buat saya sebagai seorang manajer, kondisi ini adalah sebuah tantangan yang luar biasa," tutur Pep Guardiola.

"Saat ini, Manchester City hanya memiliki satu bek tengah dalam diri Nicholas Otamendi. Namun, saya percaya terhadap hal-hal yang orang tidak tahu seperti semangat dan komitmen."

"Manchester City memiliki 11 pemain di atas lapangan. Kondisi ini bisa menjadi cara saya membuktikan diri. Ini bukan masalah, tetapi tantangan," lanjutnya.

Saat ini, opsi terbaik Manchester City adalah memainkan gelandang bertahan mereka sebagai bek tengah. Nama yang langsung menjadi kandidat adalah Fernandinho.

John Stones Breaking News Pep Guardiola Manchester City
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan