Cedera, Karim Benzema Diragukan Tampil di Piala Eropa 2020

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Juni 2021
Cedera, Karim Benzema Diragukan Tampil di Piala Eropa 2020
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Prancis mendapatkan kabar buruk dari penyerang andalannya, Karim Benzema. Sang striker mengalami cedera jelang pembukaan Piala Eropa 2020. Walhasil, keikutsertaan sang striker menjadi tanda tanya.

Karim Benzema mendapatkan kembali panggilan memperkuat timnas Prancis setelah lima tahun absen. Sebelumnya, Benzema terlibat skandal sehingga harus dicoret dari Les Bleus.

Pemanggilan Benzema membuat Prancis semakin percaya diri menjadi pemenang pada Piala Eropa. Prancis punya trisula maut yakni Benzema, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Baca Juga:

Mengenang Aksi Terbaik Para Gelandang Papan Atas di Piala Eropa

COVID-19 Menghantui Timnas Spanyol, Luis Enrique Panggil Armada Tambahan

Cerita Menarik dan Unik di Balik Maskot-maskot Piala Eropa

Karim Benzema

Sayangnya, Benzema justru mengalami cedera pada pertandingan melawan Bulgaria pada dini hari tadi. Benzema mendapatkan benturan dari bek Bulgaria, Ivan Turitsov.

Benzema sempat ingin meneruskan bermain. Sayangnya, ia sudah tak sanggup lagi sehingga menjatuhkan diri di lapangan pada menit ke-37. Didier Deschamps pun memasukkan Olivier Girod sebagai pengganti.

Dengan begitu, kemenangan 3-0 Prancis atas Bulgaria harus dibayar mahal dengan cederanya Karim Benzema. Padahal, banyak harapan disandarkan ke bahu sang striker setelah tampil impresif bersama Real Madrid pada musim 2020-2021.

Penjelasan Pelatih

Sementara itu, Didier Deschamps memberikan penjelasan soal kondisi Karim Benzema. Sang pelatih tidak ingin mengambil risiko dengan terus memainkan Benzema.

"Itu adalah benturan. Dia mendapatkan pukulan keras pada bagian otot di atas lutut. Setelah itu, dia merasa bagian tersebut mengeras. Jadi, kami tak ingin mengambil risiko. Saat ini, staf medis bersamanya," tegas sang pelatih.

Prancis akan mengawali langkah di Piala Eropa dengan menghadapi Jerman pada matchday 1 Grup F, di Allianz Arena, Rabu (16/6). Selain Jerman, Prancis juga akan bersua Hungaria dan Portugal.

Karim Benzema Timnas Prancis Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan