BolaSkor.com - Kabar mengejutkan datang dari tim Petronas Yamaha SRT. Pada MotoGP Belanda yang akan datang, Franco Morbidelli tidak dapat ikut tampil. Morbidelli harus absen karena mengalami cedera parah.

Hal ini diinfokan lewat Twitter resmi tim Petronas Yamaha. @sepangracing. Twitter yang ditulis pada Rabu 23 Juni mengatakan:

“Franco Morbidelli akan melewati seri Belanda. Cedera kaki saat latihan membuat @FrankyMorbido12 tidak dapat beraksi di seri kesembilan pada musim ini. Semoga lekas sembuh Franky!’ tuliss tim Petronas Yamaha.

Hal ini turut dibenarkan Morbidelli. Dikutip dari crash.net, Morbidelli menceritakan kronologis kejadian cederanya.

“Saya berlatih sebentar di ranch dan saya tidak kecelakaan. Namun, saat itu saya ingin menurunkan kaki saya ke tanah dan seperti yang kalian lihat lutut saya sedang dalam keadaan lemah. Ini membuat saya kesakitan sejak minggu lalu,” jelas Morbidelli.

Baca Juga:

Maverick Vinales Bagai Anak Tiri di Yamaha

Valentino Rossi Jengkel Ditanya soal Pensiun

“Jadi saat itu lutut saya tidak stabil dan ketika saya mengganti motor menghentakkan kaki kiri, bagian lutut saya terasa ingin copot. Jadi saya lepaskan saja dan langsung manbrak motor,” sambungnya.

Tentunya cedera yang dialami Morbidelli akan memperparah keadaan lututnya. Padahal saat ini Morbidelli masih dalam masa pemulihan usai mengalami cedera akibat kecelakaan di seri Prancis. Dikabarkan akibat kejadian ini Morbidelli akan menjalani operasi usai melakukan pemeriksaan.

Penulis: Bintang Rahmat