Cedera Lutut, Prastawa Diprediksi Bakal Akhiri Musim Lebih Cepat

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 16 Februari 2019
Cedera Lutut, Prastawa Diprediksi Bakal Akhiri Musim Lebih Cepat
Andakara Prastawa (Zimbio)

BolaSkor.com - Masalah terus merundung Pelita Jaya pada IBL 2018/2019. Setelah ditinggal Wayne Bradford, Pelita Jaya kini terancam tak bisa diperkuat Andakara Prastawa hingga akhir musim.

Prastawa mengalami cedera saat membela Pelita Jaya pada seri kedelapan IBL 2018/2019 di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (15/2). Mantan pemain Aspac Jakarta itu mengalami cedera posterior cruciate ligament (PCL) di kaki kanannya.

Beruntung, Prastawa tidak harus naik meja operasi. Pebasket berusia 26 tahun itu hanya harus menjalani perawatan selama dua sampai tiga bulan.

Baca Juga:

Hasil NBA: Russell Westbrook Cetak Rekor, Thunder Tetap Keok

Hina Wasit, Joel Embiid Didenda Rp352 Juta

“Tapi, dokter bilang kalau lancar pemulihan juga bisa satu bulan. Cuma kami belum tahu treatment-nya seperti apa. Masih menunggu hasil (pemeriksaan) di Jakarta," ujar pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring.

Tak hanya kehilangan Prastawa dan Wayne Bradford karena cedera, Pelita Jaya juga sementara tak bisa diperkuat Xaverius Prawiro. Pemain terbaik IBL musim lalu itu mendapat sanksi larangan bermain sebanyak lima kali karena kedapatan memukuk pemain Prawira Bandung, Dallarian Williams.

Pelita Jaya memang sudah dipastikan lolos ke play off. Namun, juara IBL 2017 itu harus berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta pada laga terakhir seri kedelapan IBL 2018/2019 di GOr UNY, Minggu (17/2).*

Breaking News Indonesia IBL Pelita jaya Andakara Prastawa Dhyaksa
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan