BolaSkor.com – Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro mengaku ragu dapat ikut berpartisipasi dalam MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (7/8). Pasalnya rasa sakit yang dideritanya akibat kecelakaan di FP4 semakin parah.

Sebelumnya, Espargaro sempat mengalami kecelakaan di tikungan ke-12. Pembalap asal Spanyol itu langsung mendapatkan bantuan medis dan melakukan pemeriksaan x-ray.

Namun, kondisi ini tidak membuatnya berhenti mengikuti rangkaian kegiatan di hari kedua. Pembalap berumur 32 tahun itu memutuskan ikut sesi kualifikasi.

Beruntung pada kualifikasi, Espargaro mampu mencetak hasil positif. Espargaro menempati posisi keenam dalam starting grid balapan nanti.

Sayangnya usai menjalani kualifikasi, cedera yang dialaminya kian memburuk. Melihat hal ini Espargaro tidak yakin dapat turun balapan bersama rekan satu timnya, Maverick Vinales.

“Kecelakaan adalah hal terakhir yang kami butuhkan. Saya merasa baik di atas motor, berusaha keras, dan highside agak keras. Saya sangat kesakitan dan semakin parah. Bersama tim dan dokter, kami memutuskan akan lebih baik jika saya beristirahat sampai Minggu dan kemudian mengevaluasi situasi setelah pemanasan,” jelas Espargaro, dikutip dari crash.net.

“Saya pasti akan melakukan apa saja agar bisa kembali ke lintasan, tetapi karena kita membicarakan mengenai bagian tubuh yang kondisinya bisa semakin parah saat berkendara, kita harus melihat apakah memungkinkan kembali ke lintasan,” tambahnya.

Untuk MotoGP Inggris kali ini, pole position berhasil direbut oleh Johann Zarco. Sementara posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales. Adapun posisi ketiga diraih oleh Jack Miller.

Penulis: Bintang Rahmat