Cedera Marquez Lama Sembuh, Dokter Harus Tanggung Jawab

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 25 Januari 2021
Cedera Marquez Lama Sembuh, Dokter Harus Tanggung Jawab
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum bisa dipastikan kapan bisa kembali ke lintasan. The Baby Alien kemungkinan besar juga melewatkan beberapa seri awal MotoGP 2021.

Penyembuhan cedera tulang humerus kanan Marquez berjalan lambat. Bahkan, rider berusia 27 tahun itu sampai dua kali naik meja operasi.

Situasi tersebut dianggap tidak normal. Mantan dokter MotoGP, Bernard Achou, berharap ada yang bertanggun jawab atas situasi ini yakni tenaga medis yang menangani Marquez.

Ada dua dokter yang dianggap Achou paling bersalah yakni Dr. Xavier Mir dan Dr. Angel Charter. Keduanya memberikan lampu hijau kepada Marquez untuk turun pada MotoGP Andalusia.

Baca Juga:

Cuaca Tidak Bersahabat, Vinales Batal Colong Start

Ambisi Iannone Belum Padam, MotoGP Masih Jadi Tujuan

“Siapa pun yang mengembalikannya (Marc Marquez) ke motor empat hari setelah operasi pertama itu salah. Tapi pelaku utamanya, tentu saja, ahli bedah yang mengoperasinya dan memberinya lampu hijau. Baik Mir dan Charte bertanggung jawab atas bencana ini, ujar Achou dikutip dari Corsedimoto.

Penyembuhan yang lama tentu merugikan Marquez. Selain kehilangan kesempatan merebut gelar juara dunia, The Baby Alien juga bisa saja kehilangan performa maksimalnya.

“Kita semua tahu bahwa Marc Marquez adalah alien, tetapi bertahan selama lebih dari setahun tanpa balapan pasti akan berdampak pada penampilannya. Apalagi selama periode ini (sejak Marc Marquez absen) lawan-lawan yang berusia muda telah membuat banyak kemajuan," ujar Achou.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan