Cedera Parah, Bek Belgia Akhiri Piala Eropa 2020 Lebih Cepat

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 13 Juni 2021
Cedera Parah, Bek Belgia Akhiri Piala Eropa 2020 Lebih Cepat
Timothy Castagne. (Twitter)

BolaSkor.com - Hari kedua penyelenggaraan Piala Eropa 2020 diwarnai dua insiden yang mengerikan. Selain kolapsnya Christian Eriksen, cedera parah juga dialami Timothy Castagne pada laga Rusia kontra Belgia.

Rusia menjamu Belgia dalam laga di Krestovsky Stadium, Minggu (13/6) dini hari WIB. Namun tim tuan rumah harus takluk dengan skor telak 0-3.

Belgia yang menjadi salah satu unggulan hanya butuh waktu sepuluh menit untuk memecah kebuntuan. Romelu Lukaku mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan barisan lini pertahanan Rusia.

Baca Juga:

Dukungan Lukaku untuk Eriksen: Selebrasi ‘Chris Love You’

Piala Eropa 2020: Timnas Belgia Tak Nyaman dengan Status Unggulan

Skuad Lengkap Grup B Piala Eropa 2020

Benturan Timothy Castagne dan Daler Kuzyaev.

Lima belas menit kemudian insiden horor tersebut terjadi. Dalam sebuah duel perebutan bola di udara, Castagne berbenturan kepala dengan gelandang Rusia, Daler Kuzyaev.

Akibatnya, kedua pemain tersebut langsung terkapar di lapangan. Castagne dan Kuzyaev pada akhirnya tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Wajah di area mata Castagne tampak lebam saat meninggalkan lapangan. Bek Leicester City tersebut ternyata mengalami patah tulang ganda pada rongga mata kanannya.

Cedera tersebut membuat Castagne tak mungkin bermain lagi di sisa Piala Eropa 2020 sekali pun Belgia melaju ke final. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh sang pelatih, Roberto Martinez.

"Kabar yang sangat buruk, sedih melihat Timothy Castagne akan tersingkir dari turnamen (Piala Eropa 2020). Dia mengalami patah tulang ganda, dan sekarang kami akan melakukan perawatan yang diperlukan," kata Martinez kepada Sky Sports.

Pada laga kontra Rusia, Martinez memasukkan Thomas Meunier untuk menggantikan Castagne. Keputusan tersebut berbuah manis karena sang pemain pengganti sukses mencetak gol kedua Belgia hanya tujuh menit setelah masuk ke lapangan.

Performa tersebut membuat Meunier berpeluang menjadi starter pada laga selanjutnya. Apalagi Belgia juga mengalami krisis bek setelah Jan Vertonghen juga mengalami cedera.

Belgia akan menantang Denmark pada laga kedua, 17 Juni mendatang. Kedua tim kemungkinan akan memberikan penghormatan khusus kepada Eriksen dan Castagne dalam pertandingan tersebut.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Timnas Belgia Timnas rusia Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan