Cedera Parah, Impian Dedi Kusnandar Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Sirna

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Oktober 2018
Cedera Parah, Impian Dedi Kusnandar Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Sirna
Dedi Kusnandar. (LIB)

BolaSkor.com - Usai sudah penantian gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Cedera menjadi alasannya.

Padahal, pemain yang akrab disapa Dado itu sangat menantikan untuk berseragam Timnas Indonesia, setelah dilibatkan dalam laga uji coba melawan timnas Myanmar (3-0) dan Hong Kong (1-1) beberapa waktu lalu.

Namun, impian yang sudah di depan mata itu sirna, lantaran tulang fibula kaki kanannya mengalami patah, usai terkena tekel keras dari pemain PSM Makassar, Rizky Pellu, pada laga pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10) lalu.

Dokter tim Persib, M Rafi Ghani mengatakan bahwa cedera yang dialami Dedi cukup serius. Sehingga butuh istirahat yang cukup panjang agar cedera yang dialami bisa segera sembuh.

"Secara teori proses penyembuhan sekitar 12 sampai 16 minggu. Tapi mudah-mudahan tidak ada cedera lain sehingga bisa lebih cepat sembuh," jelas Rafi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/10).

Rafi optimistis proses penyembuhan Dedi bisa lebih cepat ketimbang Kim Jeffrey Kurniawan yang juga pernah mengalami patah tulang fibula pada akhir musim lalu.

"Kalau Kim pembentukan tulangnya agar lambat terus sempat mengalami infeksi. Tetapi, kalau Dedi dilihat bisa cepat karena otot kakiknya masih bagus. Dan waktu kena tekel, kondisi kakinya tidak terasa sakit," katanya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Dedi kusnandar Timnas Indonesia Liga 1 Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan